Cara Menggunakan Alat Alat Diakhir Plesteran Dan Acian Depok Jakarta

sendok semen toko bangunan depok

Toko bangunan citra depok menjual raskam www.materialbahanbangunan.com

Cara Menggunakan Alat Alat Diakhir Plesteran  Dan Acian

Ada banyak macam alat alat yang bisa digunakan dalam melakukan pekerjaan diakhir plesteran ataupun acian.Alat alat tersebut bisa dibuat sendiri “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” dari barang bekas sisa bangunan ataupun membelinya di toko bangunan.

 Kualitas pengerjaan akhir dinding tergantung dari:

Kualitas material

Kemampuan tukang

Alat yang benar

Nah kita akan bahas kali ini adalah mengenai alat alat yang mungkin saja anda belum mengetahuinya.

Roskam Kayu

Digunakan untuk aplikasi plester dengan ketebalan 8 sampai 15 mm. Hasil akhirnya tidak akan halus, karena kayu sebagai alat aplikasi akan menarik pasir pada plaster ke permukaan sehingga menjadi kasar dan kurang bagus untuk aplikasi acian. Jangan menggunakan alat ini untuk acian karena hasilnya akan kasar dan lebih tebal. Pada acian putih akan meninggalkan noda cokelat kekuningan.

Jidar

Untuk aplikasi plester yang rata di antara kepalaan. Dalam aplikasi jidar, sebaiknya menggunakan jidar dari bahan aluminium. Aplikasi acian pada dinding lebar dapat menggunakan jidar pula dengan bantuan kawat.

Sendok Semen

Untuk mengaduk bermacam-macam mortar (adukan semen pasir) seperti pasangan bata dan plester semprot.

Roskam Besi

Untuk aplikasi acian dan skimcoat yang halus serta tipis. Aplikasi ini umumnya dengan ketebalan 1 mm-3 mm dan menghasilkan hasil yang halus dan rata. Alat yang hampir sama dapat dibuat oleh tukang dari pipa paralon PVC yang dipotong dan diratakan dengan ukuran yang sama  Jangan menggunakan roskam besi untuk plester, hasilnya akan halus dan bergelombang serta membawa air semen ke permukaan. Hal di atas akan mempersulit dalam aplikasi acian.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Merawat Furniture Kayu Yang Bisa Dicoba Di Rumah.

Blok Styrofoam atau Karet

Untuk menggosok acian setengah kering guna menghasilkan permukaan yang keras, halus, dan rata. 

Roskam Bergerigi

Alat khusus ini untuk aplikasi perekat bata ringan. Jarak setiap jalurnya kurang lebih 5 mm dan akan menjadi rata setelah diletakkan bata di atasnya, sehingga dapat menghemat bahan dengan daya rekat yang maksimal.

Palu Karet

Alat ini digunakan untuk merekatkan bata ringan sehingga sambungan lebih kuat dan tipis tanpa memecah bata ringan yang di atasnya.

Alat Kerja Dilapangan 

Alat yang kecil untuk aplikasi acian konvensional, jangan menggunakan alat ini untuk aplikasi mortar. Menggunakan alat ini cara kerjanya akan lebih “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” lambat dan hasilnya kurang baik. Alat yang besar untuk aplikasi plaster, yang baik menggunakan triplex dengan ketebalan > 5 mm agar lebih kuat dan tahan lama.

Nah itu tadi macam macam alat yang biasa digunakan di akhir plesteran dan acian, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat buat anda. Jangan lupa klik kami di www.matetialbahanbangunan.com  untuk informasi yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=plester

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Membuat Kamar Mungil Menjadi Lega

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.