Macam Jenis Paku Untuk Paku Tembak Dan Kegunaannya

Toko citra bangunan depok menjual paku tembak www.materialbahanbangunan.com

 Macam Jenis Paku Untuk Paku Tembak Dan Kegunaannya

Bagi anda yang belum pernah menggunakan paku tembak ada baiknya anda membaca artikel dibawah ini.

 Nah jadi kali ini kami mau bahas tentang jenis paku untuk paku tembak dan kegunaannya. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Karena banyak banget yang nanyain tipe paku untuk paku tembak itu ada berapa macem .

 JENIS PAKU UNTUK PAKU TEMBAK DAN KEGUNAANNYA

Oke jadi apa aja sih jenis paku untuk paku tembak dan kegunaannya yang perlu kalian ketahui?? jawabannya ada pada beberapa poin dibawah ini tentunya.

Tapiii sebelum kami menyebutkan jenis paku untuk paku tembak dan kegunaannya ini. Pertama-tama kami mau kasih info tentang fungsi dari paku tembak ini biasanya digunakan untuk apa aja sih?? berikut adalah beberapa fungsi dari paku tembak yang perlu kalian ketahui nih :

Memasang Lantai Kayu

Menggabungkan atau menempelkan 2 kayu menjadi satu

Menyambung rangka pigura dengan mudah

Menempelkan list kayu baik untuk meja, pintu dan beberapa media perkayuan lainnya

Menempelkan list langit-langit

Naahh itu tadi ya beberapa hal yang bisa kalian lakukan dengan paku tembak. Yang jelas semua hal tersebut bisa kalian kerjakan dengan cepat dan halus tanpa perlu menggunakan banyak tenaga. Lebih simple, aman, cepat dan tepat. Dan inget ya.. makin kecil ukuran kayu yang mau kalian sambung, maka harus makin kecil juga ukuran pakunya.

Hal ini untuk menghindari pecahnya atau retaknya kayu karena kebesaran paku.

Selanjutnya mari kita mulai sebutkan satu-satu jenis paku untuk paku tembak dan kegunaannya pada beberapa poin dibawah ini :

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam-macam obeng dan fungsinya

PAKU CINCIN ( ANNULAR RING NAIL )

Paku cincin digunakan untuk menyambung panel kayu ataupun menjadi penahan sambungan sudut. Bentuk dari paku cincin ini seperti halnya paku kayu biasa, tetapi bedanya dia memiliki ulir dibadannya. Ulir ini fungsinya untuk mengunci kayu agar tidak mudah terlepas setelah disambung dengan paku ini.

Dan untuk material pembuat dari paku ini yaitu baja galvanis. Hal ini memungkinkan paku ini lebih tahan terhadap karat, sehingga dapat digunakan baik diluar ruangan atau didalam ruangan.

PAKU KOTAK ( BOX NAIL )

Paku kotak berukuran lebih pendek karena dikhususkan untuk menyambung triplek dan kayu-kayu tipis lainnya. Jika dilihat dari sisi kekuatannya, paku ini lebih rentan karena bentuknya yang tipis dan pendek kaya anumu membuatnya kurang kuat dalam menahan sambungan dengan beban.

Untuk itu penggunaannya kami sarankan hanya untuk kebutuhan ringan saja seperti pajangan atau hiasan rumah. Bukan untuk aplikasi yang memiliki tahanan.

PAKU TANPA KEPALA ( BRAD NAIL )

Bisa kalian lihat ya, jenis paku yang satu ini sambung menyambung menjadi satu. Paku-paku tersebut bisa menyambung dengan tanpa jarak dikarenakan paku tersebut tidak memiliki kepala atau topi dibagian atasnya. Sehingga tidak ada halangan antara satu paku dengan paku yang lain untuk menempel.

Paku ini adalah paku yang sangat umum digunakan pada mesin paku tembak karena penggunaannya yang dikhususkan untuk menyambung bingkai, panel kayu tipis, kayu kabinet dan lain-lain. Kekuatan cengkeram dari paku ini hampir sama dengan paku kotak diatas.

PAKU BINGKAI ( CASING NAIL )

Hampir sama dengan paku brad atau tanpa kepala. Tetapi jika dilihat dari sisi kekuatan cengkeram, jenis paku ini memiliki kekuatan cengkeram yang lebih kuat. Hal ini disebabkan dengan adanya kepala yang berbentuk kecil dan juga permukaan yang kasar dari paku ini.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  10 Lem Kayu Unggulan Solusi Perabotan Rumah Tangga Yang Rusak Depok Jakarta

Sedangkan untuk kegunaannya sendiri, paku ini bisa kalian gunakan untuk menggabungkan bingkai jendela, pintu atau semacamnya.

PAKU SETENGAH BULAN ( CLIPPED HEAD NAIL )

Paku ini memiliki bentuk topi atau kepala setengah lingkaran yang berfungsi sebagai penahan. Desain setengah lingkaran ini dibuat hanya agar paku dapat dibuat memanjang untuk digunakan pada paku tembak. Jadi untuk fungsinya sendiri sama dengan paku box atau paku kotak.

Cuma beda bentuk kepala aja guys. Dan untuk kekuatan cengkeramnya juga tidak terlalu besar karena memang kegunaannya yang hanya untuk kebutuhan ringan saja.

PAKU STANDARD

Jenis paku berikutnya yaitu paku standard yang umum digunakan untuk menggabungkan kayu balok yang lebih tebal dari bingkai ataupun kayu kabinet. Ya kayu-kayu seukuran kusen pintu gitu lah ya. Jenis paku ini sangat umum digunakan untuk berbagai pekerjaan karena memang fungsinya yang umum.

Jadi bagi kalian yang menggunakan paku ini ya hajar aja selama itu buat kayu. Asal jangan dibuat untuk beton ya.. Yang ada pakunya entar bengkok..

PAKU LANTAI KAYU

Sesuai dengan namanya ya guys.. Jenis paku ini digunakan untuk merekatkan lantai kayu pada dasar lantai. Jadi Lantainya tidak bisa bergeser kemana-mana. Tapi untuk penggunakan paku jenis ini mulai berkurang ya guys karena banyaknya penggunaan lantai kayu tiruan ataupun lantai kayu puzzle.

Walaupun sudah jarang digunakan, tetap kita masukin di artikel jenis paku untuk paku tembak dan kegunaannya ini. Biar pengetahuan kalian akan jenis paku ini tidak berkurang sedikitpun karena perkembangan teknologi sekarang. Siapa tau nanti jenis-jenis paku model lama dimuncul lagi.

PAKU BETON

jenis paku untuk paku tembak dan kegunaannya yang terakhir yaitu paku beton . Dan seperti namanya ya.. Paku ini digunakan untuk menghantam beton. Untuk material logam dari paku ini juga difinishing dengan finishing galvanis .

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam-Macam Selang Waterpass Beserta Fungsinya Depok Jakarta

Jadi daya tahan terhadap karat sangatlah bagus. Dan jenis paku ini cocok digunakan baik untuk kebutuhan outdoor ataupun indoor.

Sekedar mau ingetin kalian semua aja ya. Masing-masing tipe paku yang kami cantumkan diatas bukan hanya untuk satu jenis Paku Tembak / Nail gun aja ya. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Karena jenis-jenis dari paku tembak juga beragam. Mungkin akan kami buatkan artikel khusus untuk menjelaskan tentang jenis paku tembak atau nail gun ini buat kalian. semoga apa yang kami sampaikan diatas bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan kunjungi kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk informasi yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=paku%20tembak

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *