TataCara pemasangan Paranet supaya terlihat rapi Dan benar supaya taneman Menjadi lebih indah Diliatnya dan banyak Peminat untuk membelinya.

Toko bangunan citra depok menjual jaring tanaman.

www.materialbahanbaangunan.com.

Cara Memasang Paranet yang Benar dan Rapih

Ada banyak jenis jaring yang mungkin anda belum ketahui. Mungkin anda hanya mengenal jaring ikan saja.Yang ini adalah jaring tanaman atau paranet. Paranet merupakan jaring tanaman yang sering digunakan oleh petani ataupun seorang yang memiliki hobi menanam dalam membudidayakan tanamannya.

Paranet memiliki kerapatan atau ketebalan sesuai dengan kebutuhan tanaman akan intensitas cahaya matahari. Diantara kerapatan yang dimilikinya mulai dari 60% sampai 90%.

Maka dari itu paranet berfungsi sebagai penyaring cahaya matahari. Namun kegunaan paranet sendiri bukan hanya untuk peneduh tanaman saja melainkan dapat digunakan juga untuk budidaya ikan dan ternak ayam.

Jadi, bila anda memakai paranet untuk peneduh tanaman dengan kerapatan 60% maka cahaya yang akan disaring oleh jaring paranet sebanyak 60% dan cahaya yang diteruskan (masuk menyinari tanaman) sebanyak 40%.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara memasang paranet yang sesuai dengan kaedahnya agar terlihat menarik dan dapat digunakan dengan maksimal.

1. PERSIAPAN BAHAN

Dalam beberapa hal baik pekerjaan maupun yang lainnya, sebelum kita memulainya dianjurkan untuk melakukan persiapan terlebih dahulu. Agar hasil yang diraih sesuai dengan harapan.

Begitupula pada cara pemasangan paranet ini, ada beberapa bahan yang harus anda siapkan terlebih dahulu sebelum masuk ke tahap pemasangannya.

Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan:

Jaring paranet yang sesuai dengan pilihan anda, pastikan jaring paranet yang anda pilih terbuat dari bahan original HDPE yang tahan hingga 3 tahun. Jika anda kesulitan dalam mencari paranet tersebut, maka bisa membelinya sekarang juga di sini dan dapatkan potongan harganya.Kawat besi, sangat dianjurkan untuk menggunakan kawat besi yang mempunyai kelenturan. Agar memudahkan anda dalam mengikat paranet pada kerangkanya.Susunan kerangka rumah tanaman yang sudah dirancang sebelumnya. Anda bisa membuat susunan tersebut dari bambu atau besi.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menggunakan Meteran Laser, Cara Membaca Skala Hasil dan Tips Merawat Meteran Laser Depok

Adapun alat-alat yang akan digunakan diantaranya:

Gunting untuk memotong paranet dan kawat besi.Alat meteran untuk menyesuaikan ukuran paranet dengan kerangkanya.Korek api yang akan digunakan untuk merapihkan bekas guntingan paranet.Tangga lipat untuk memudahkan anda dalam menjangkau bagian yang tinggi.Perlengkapan keamanan dan keselamatan kerja, agar tidak terjadi kecelakaan dalam memasang paranet ini.

Setelah bahan dan alat yang diperlukan sudah siap. Maka anda berhak masuk ke tahap pemasangan paranet.

2. PENGUKURAN PARANET

Langkah kedua ini sangat penting pada cara pemasangan paranet. Karena bila ukuran tidak sesuai dengan kerangkanya maka akan terlihat kurang rapih dan tidak dapat digunakan dengan maksimal. Berikut tahapan yang harus dilakukan:

Gunakan alat meteran untuk mengukurnya.Usahakan ukuran paranet lebih dari ukuran kerangka. Agar mudah saat mengikatnya.Gunakan korek api untuk merapihkan bekas potongan gunting pada paranet

3. PEMASANGAN PARANET

Langkah ketiga yaitu memasang paranet pada kerangka yang akan dipasang. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada langkah ketiga ini. Agar waktu yang dipakai untuk memasang paranet sangat efisien namun hasilnya pun memuaskan. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

Bila memasang paranet pada kerangka yang berbentuk persegi panjang. Maka sesuaikan ukuran panjang paranet hingga menutupi seluruh permukaan kerangka.Posisikan lebar paranet sama dengan lebar kerangka, panjang paranet sama dengan panjang kerangka.Bila kerangka memiliki lebar yang lebih, maka bisa disambung kembali menggunakan paranet sampai menutupi permukaan lebar kerangka.

4. PENGIKATAN JARING PARANET

Setelah jaring paranet dipastikan sudah menutupi seluruh permukaan kerangka. Maka langkah selanjutnya pada cara memasang jaring paranet yaitu mengikat jaring dengan kawat besi yang sudah disiapkan sebelumnya.

Lakukan cara ini secara perlahan, hati-hati dalam melakukannya agar tangan tidak sampai terluka oleh kawat besi tersebut. Gunakanlah peralatan safety.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memilih Kabel Listrik Yang Tepat Depok Jakarta

Pastikan jaring paranet yang anda pasang terikat dengan kencang agar terbang saat angin kencang datang. Nah itu tadi cara memasang jaring tanaman atau paraner,mudah bukan.Bagi anda yang hobby bercocok kebun atau menanam tanaman hias rasanay sangat oerlu mengetahui hal diatas.semoga apa yang kami samlaikan bermanfaat ya.untuk mendapatkan jaring tanaman ini anda bisa klik kami di www.materialbahanbangunan.com.kami tu ggu ya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *