Cara Menggunakan Meteran Laser, Cara Membaca Skala Hasil dan Tips Merawat Meteran Laser Depok

Toko bangunan citra depok menjual meteran.

www.materialbahanbangunan.com

Tips Merawat Dan Menggunakan Meteran Laser.

Anda mungkin belum tahu meteran laser,bagaimana cara menggunakannga maupun cara merawatnya.untuk itu yuk kita sama sama simak artikel dibawah ini.

Di samping dari fungsi dan kegunaannya, penggunaan yang baik dan benar serta perawatan yang tepat dapat memberikan keakuratan pada hasil yang di tampilkan dan juga dapat memperpanjang masa pakai meteran laser. 

Berikut ini tips merawat dan menggunakan meteran laser.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Cara Menggunakan meteran laser

Pasang baterai 9 volt terlebih dahulu. Alat ini dapat mengukur jarak sekitar 0.45 cm hingga 18 meter. Setelah memasang baterai 9 volt kemudian tekan tombol on.

Tentukan sasaran yang ingin di tembak, agar sasaran tembak tersebut dapat menangkap sinar laser. Sinar laser tersebut kemudian memantulkan radiasi ke meteran elektronik. Dari proses tersebut alat ini dapat membaca jarak bidang yang diukur.

Gunakan alat ini di dalam ruangan, sebab alat ini tidak bekerja maksimal apa bila di luar ruangan akibat sinar  matahari yang dapat mengganggu hasil baca alat tersebut.

Gunakan benda media yang tidak tembus sinar laser seperti kayu, besi, dinding dan lain-lain. Jangan menggunakan kaca sebagai bidang sasaran tembak karena radiasi pantulan tidak akan memantul akibat sinar matahari yang dapat menembus kaca.

Perhatikan daya baterai, hasil pengukuran tidak akan akurat jika daya alat tersebut berkurang.

Pastikan kelurusan garis pada saat pengukuran dilakukan. Terdapat fitur waterpas pada mater distance yang menuntun pengguna agar mengukur dengan lurus.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Mencegah Sakit Mata Akibat Las Listrik Depok Jakarta

 Lakukan lagi penembakan setelah posisi sudah benar-benar lurus.

Pastikan posisi stabil pada saat mengukurpenghalang pada saat alat sensor sedang membaca/mengukur.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Cara Membaca Skala dan Hasil :

Langkah pertama, takanlah tombol on pada meter laser.Tentukan bidang sasaran tembak yang akan diukur. Agar meter laser dapat membaca ukuran panjang dan lebar pada bidang yang di ukur pastikan sasaran tembak dapat menangkap sinar laser. Sinar laser ini akan memantulkan radiasi ke alat meteran tersebut

Cara Merawat Meteran Laser :

Hindari kebocoran baterai dengan cara keluarkan baterai dari alat pada saat sedang tidak digunakan.

Bersihkan dengan kain kering, terutama bagian depan sensor pembaca meteran laser digital.

Sebaiknya simpanlah meteran laser digital ditempat kering dan hindari paparan sinar matahari secara langsung.

Sinar pada laser dapat merusak mata, maka hindari dari jangakauan anak-anak dan kontak langsung dengan mata.

Bagaimana anda berniat mencoba menggunakan meteran laser ini.Jika anda ragu sebaiknya jangan. Gunakan saja meteran manual yang biasa anda gunakan. Silahkan klik kami di www.materialbahanbangunan.com. untuk mendapatkan berbagai informasi produk kami yang lainnya, kami menyediakan lebih dari 12.000 varian bahan bangunan, alat tehnik, sambungan air, dan juga alat sefety.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam-Macam Jenis Kayu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *