Toko bangunan citra depok menjual kawat nyamuk.

www.materialbahanbangunan.com.

Cara memasang kawat nyamuk di ventilasi udara.

Kita adalah masuk dalam kategori negara tropis,

Salah satu hal yang menjadi ciri khas Indonesia sebagai negara tropis adalah banyak nyamuk.

Itu sebabnya, masyarakat kita kerap melakukan berbagai cara untuk menghalau hewan kecil yang cukup berbahaya ini.Nyamuk bisa membawa bet agai macam penyakit yang bisa berujung pada kematian.

Salah satu yang bisa dilakukan selain memasang obat nyamuk adalah dengan memasang kawat khusus pada ventilasi rumah.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Mari simak cara memasang kawat anti nyamuk berikut ini:

Bahan dan Alat untuk Membuat Kawat Anti Nyamuk

Cukup mudah kok! Pertama-tama, siapkan dulu bahan serta alat berikut ini ya.

Meteran Kawat khusus nyamuk, baik itu bebahan aluminium, besi, atau pun plastikKayu ukuran kecil (2×3 cm)Paku kecil, paku khusus tripleks, dan paku payung secukupnya Cat minyak (warna dapat disesuaikan dengan pilihanmu)Gergaji kayu dan gergaji besi Gunting besi Palu Amplas Kuas

Proses Membuat Bingkai Ventilasi Anti Nyamuk

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Hal kedua yang akan dilakukan adalah pembuatan frame kawat.

Begini caranya :

Ukur besaran ventilasi yang akan dipasangi jenis kawat yang telah Anda pilih dengan menggunakan meteran. Ukur dengan teliti, agar memudahkan Anda dalam menentukan ukuran bingkai ventilasi.Setelah mendapatkan ukurannya kurangi sekitar 2-3 mm dari tiap bagian kayu agar nantinya bingkai yang dibuat dapat masuk dengan mudah ke dalam ventilasi.Siapkan kayu lalu potong menjadi empat bagian sesuai dengan panjang dan lebar masing-masing ventilasi.Setelah terpotong, buat bagian ujungnya menjadi berbentuk sudut 45 ̊ dengan menggunakan gergaji. Lakukan pemotongan arah sudut yang berlawanan pada masing-masing ujungnya.Amplas bagian ujung sudut tiap potongan kayu agar permukaannya lebih halus dan mudah dipasangkan.Pasang kayu-kayu tersebut sehingga membentuk frame dengan menggunakan paku kecil dan palu. Pastikan seluruh sambungan kuat dan kokoh agar tidak mudah rusak.Setelah seluruhnya terpasang, coba masukkan frame ke dalam bagian ventilasi rumah untuk mengepaskan ukurannya. Jika sudah pas, mari berlanjut ke tahap selanjutnya.Pengecatan Bingkai Ventilasi Anti Nyamuk

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menata Kamar Kost Jadi Super Nyaman

Jika seluruh perangkaian bingkai sudah selesai, langkah selanjutnya adalah proses pengecatan.

Proses pengecatan ini sebenarnya opsional, tergantung seleramu.

Namun jika ingin bingkai kawat nyamuk memiliki warna yang senada dengan rumah, hal ini sangat disarankan.

Begini caranya :

Siapkan bingkai kayu, cat minyak yang warnanya sudah kamu pilih, serta kuas kecil.Pulaskan cat ke atas permukaan bingkai secara perlahan dan hati-hati. Lakukan secara merata.Setelah semuanya selesai, keringkan bingkai lalu sisihkan.

Cara Memasang Kawat Anti Nyamuk pada Ventilasi

Setelah bingkai mengering, lanjutkan tahapan dengan memasang kawat kasa anti nyamuk.Buka gulungan kawat di atas bingkai yang telah kamu buat, rentangkan lalu pasang dengan paku payung kecil pada salah satu bagiannya di atas bingkai.Tarik kawat sehingga menegang, lalu tancapkan lagi paku payung pada bagian tersebut. Lakukan penancapan tersebut di bagian yang berseberangan dari paku pertama.Setelah itu tarik lagi kawat ke arah seberangnya agar kawat terpasang dengan rapat sehingga tidak celah bagi nyamuk untuk masuk ke dalamnya.Potong kawat nyamuk di seluruh sisinya dengan menggunakan gunting besi jika bahan kawat yang digunakan adalah besi atau aluminium.Pastikan seluruh bagian permukaan kawat terpasang dengan baik dan jangan sampai melewati lebar bingkai.

Setelah semua langkah selesai dilakukan, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah pemasangan frame yang telah dipasaing kawat anti nyamuk ke dalam ventilasi.

Seluruh proses pun selesai dilakukan. Memang agak rumit tapi tidak ada salahnya anda mencoba dirumah untuk menghindari gigitan nyamuk yang bisa membawa berbagai penyakit.

Karena ukuran lubang kawat yang relatif kecil dapat menyebabkannya mudah kotor.

Sedikit tips untukmu:

Rajin-rajinlah membersihkan ventilasi Anda dengan menggunakan sikat halus.

Kamu cukup melepaskan frame kawat tersebut dari ventilasi dan membersihkannya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN 

Demikianlah cara memasang kawat nyamuk pada ventilasi udara.semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk mengatasi nyamuk di rumah anda. Daoatkan berbagai pilihan jenis kawat nyamuk di toko kami www.materialbahanbangunan.com.kami tunggu ya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.