Arti dan Penjelasan Warna-Warna Dari Helm Safety di Indonesia Depok

Toko bangunan citra depok menjual helm sefety.

www.materialbahanbangunan.com.

Arti Warna-Warna Dari Helm Safety di Indonesia

Sebagai pekerja kita wajib menjaga diri kita pada saat melaksanakan pekerjaan.Salah satunya yaitu melindungi kepala kita.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Kepala manusia merupakan bagian tubuh yang krusial dan sangat penting karena didalamnya terdapat otak yang merupakan tempat menyimpan memori dan informasi serta organ yang mengendalikan organ lainnya. Untuk itu kepala perlu mendapatkan perlindungan ekstra terutama jika Anda bekerja di tempat yang beresiko tinggi terkena benturan.Jangan samapai karena keteledoran anda kepala anda terluka.

Untuk itu, jangan abaikan keselamatan Anda terutama jika Anda adalah seorang pekerja lapangan. Helm safety adalah salah satu alat perlindungan diri yang sangat penting dan wajib digunakan oleh para pekerja lapangan/pekerja proyek. Bekerja di lapangan tentu sangat membutuhkan proteksi yang tinggi mengingat resikonya yang dihadapi juga besar.

Awal mula penggunaan helm safety yaitu pada jaman dulu, para pekerja yang bekerja di galangan kapal menggunakan aspal kering atau yang sudah mengeras setelah dijemur dibawah terik matahari sebagai pelindung kepala agar kepala mereka tidak tertimpa benda-benda yang berada di atas geladak kapal yang sedang mereka bangun. Hingga akhirnya secara resmi helm safety pertama kali dikembangkan pada tahun 1912 oleh Worker’s Accident Insurance Institute Kerajaan Bohemia.

Jika Anda perhatikan, helm safety memiliki berbagai warna yang mencolok. Fungsinya adalah agar para pekerja yang memakainya mudah terlihat terutama jika ada kendaraan atau alat berat yang lewat sehingga tidak terlindas atau tertabrak. Selain itu, warna-warni yang mencolok pada helm safety juga memiliki arti tersendiri yang berkaitan dengan jabatan pekerja di proyek.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Tipe Abrasif Amplas Beserta Fungsi Amplas

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

 Berikut adalah penjelasan arti warna helm safety :

Helm safety warna putih digunakan oleh manajer, pengawas, insinyur, dan mandor

Helm safety warna biru digunakan oleh electrical contractor dan site supervisor

Helm safety warna kuning digunakan oleh subcontractor maupun pekerja umum

Helm safety warna hijau digunakan oleh pengawas lingkungan

Helm safety warna merah muda digunakan oleh pekerja baru atau magang

Helm safety warna orange digunakan oleh tamu perusahaan

Helm safety warna merah digunakan oleh safety officer atau orang yang bertugas memeriksa sistem keselamatan

Pada dasarnya arti warna pada setiap helm safety tersebut tidak sama di setiap negara maupun proyek. Misalnya saja di proyek pertambangan minyak, helm safety berwarna kuning digunakan oleh divisi yang paling tinggi seperti operator department yang terdiri dari engineer dan tata ahli. Berbeda dengan di proyek konstruksi, helm safety berwarna kuning digunakan untuk pekerja yang golongannya paling rendah.

Dalam pemakaian helm safety pasti tidak terhindar dari kerusakan atau benturan. Helm safety yang mengalami kecacatan atau kerusakan sedikit saja harus segera diganti dengan helm safety yang baru untuk kepentingan keselamatan. Rata-rata umur penggunaan helm safety adalah 5 tahun tergantung pada bahan pembuat helm safety tersebut

Tentunya helm yang berqualitas akan lebih tahan lama.untuk membeli helm sefety ininanda tidak perlu binggung.silahakn datang langsung atau klik kami di www.materialbahanbangunan.com.kami tentunya akan dengan senang hati membantu anda.kamibtunggu kunjungan anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Panduan Inspeksi Dan Perawatan Alat Pelindung Jatuh

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.