Cara Menggunakan Spray Gun yang Efektif dan Efisien untuk Finishing Kayu Depok

Toko bangunan citra depok menjual spray gun.

www.materialbahanbangunan.com.

Cara Menggunakan Spray Gun untuk Finishing Kayu

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil finishing dalam pengecatan.

Finishing atau penyelesaian pengecatan kayu akan menjadi jauh lebih efektif dan efisien dengan menggunakan spray gun atau pistol semprot. Sebelum mengetahui cara finishing kayu dengan pistol semprot, tentunya Anda musti menyimak dulu bagaimana cara menggunakan pistol semprot atau spray gun ini dengan baik dan tepat.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan Spray Gun:

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Jarak

Perhatikan jarak spray gun dengan permukaan kayu yang akan dicat. Setidaknya, Anda musti memberi jarak sekitar satu jengkal orang dewasa, atau sekitar 150 milimeter. Jarak terlalu jauh menjadikan cat terlalu tipis, sedangkan jarak yang terlalu dekat akan menjadikan cat terlalu tebal.

Sudut Penyemprotan

Perhitungkan dengan benar sudut penyemprotan spray gun. Sudut spray gun yang paling efektif adalah sudut siku-siku atau 90 derajat. Tentunya, untuk hasil terbaik agar cat lebih merata, jaga terus sudut berada di angka tersebut.

Kecepatan Spray Gun

Pertimbangkan pula kecepatan semprot dari spray guntersebut. Dari berbagai sumber disebutkan bahwa kecepatan minimal untuk spray gun adalah 900 mm/detik sedangkan kecepatan maksimal yang paling efektif adalah 1.200 mm/detik. Usahakan kecepatan tetap stabil di angka tersebut.

Cek Kondisi Cat Sebelum Repaint / Finishing

Khusus untuk cat ulang atau menimpa cat yang sudah ada, usahakan perhatikan adanya goresan dan sebagainya dari cat sebelumnya. Hal itu ditujukan agar cat lebih merata. Selain itu, Anda bisa menutup bagian yang tidak dicat dengan kain atau kertas bekas agar tidak ikut terkena paparan cat.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Inspirasi Pilihan Warna Cat Kayu dan Jenis Finishing Kayu

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Kualitas Spray Gun

Pertimbangkan untuk memilih spray gun yang berkualitas baik. Anda bisa mencari berbagai spray gun terbaik dengan harga terjangkau di beberapa situs online, seperti Klik MRO misalnya untuk mendapatkan produk spray gun dengan kualitas terbaik.

Product Brand

Merek atau brand ternama tentunya menawarkan kualitas yang terbaik. Setiap brand ternama akan melakukan uji standar kelayakan pada setiap produk sebelum dipasarkan. Jadinya, Anda akan mendapatkan produk dengan kualitas terbaik yang memudahkan kerja Anda. Beberapa merek terkenal yang bisa Anda pertimbangkan misalnya Meiji, Avalondan Krisbow.

Finishing Kayu dengan Spray Gun

Setelah mengetahui hal-hal yang musti dipertimbangkan dalam memilih dan menggunakan spray gun, sekarang waktunya Anda mengetahui tips finishing kayu dengan menggunakan spray gun. Agar hasilnya lebih maksimal, pertama Anda tentunya wajib membersihkan spray gun Anda dengan maksimal.

Tujuannya, agar sisa cat dari pengecatan sebelumnya tidak mengganggu warna yang akan Anda semprotkan selanjutnya.

Pembersihan ini bisa menggunakan thinner yang dimasukkan dalam tabung, lalu dikocokkan dengan keras, kemudian disemprotkan hingga habis. Setelah itu, Anda bisa membersihkan isi tabung spray gun dengan menggunakan tekanan angin.

Kemudian, bagian atau media yang akan disemprot musti dibersihkan. Sebelumnya, kayu yang akan dipoles tentunya sudah selesai melalui pengecatan, dan hasil catnya musti merata. Biarkan mengering dulu catnya, lalu bersihkan dengan kain bersih.

Sekarang, setelah spray gun sudah benar-benar bersih, Anda bisa memasukkan pernis / varnish berkualitas. Ingat, finishing yang baik menentukan kualitas dan harga dari produk yang Anda buat. Jadi jangan buat kerja Anda sia-sia dengan finishing yang kurang baik.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Pengertian Kunci Y / kunci Sok dan Macam-Macam Merk

Anda bisa menentukan tingkat gloss-nya juga bentuk akhir warna dari kayu yang akan menjalani proses finishing. Tentunya, kayu yang diubah menjadi barang fungsional akan berbeda dengan barang dekoratif. Nah, bagian yang sulit adalah untuk finishing barang dekoratif yang fungsional, seperti kursi dan meja hias misalnya.

Demikian tips finishing kayu dengan spray gun untuk Anda. Tentunya, setelah membaca artikel ini, semoga hasil kerja Anda akan menjadi lebih baik dan berkilau.

Penggunaan spray gun ini juga dapat menghemat waktu.Jadi tunggu apa lagi segera dapatkan spray gun yang berqualitas di toko kami www.materialbahanbangunan.com.untuk menunjang pekerjaan anda.dan s3lamat mencoba.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.