Woodplank, Lipslank, Material Alternatif Pengganti Kayu Depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual woodplank klik di www.materialbahanbangunan.com

Woodplank/lisplank PENGGANTI KAYU

Lis plank yang umum digunakan adalah dengan bahan papan kayu, kita tahu bahwa material kayu sangat rentan dengan kerusakan akibat hujan dan panas, akibatnya terjadi lapuk, tumbuh jamur akibat sering terkena hujan/air, lalu akan puntir atau pecah bila terkena panas. Kesemua kerusakan akan membawa cat lis plak mengelupas dan cat berjamur. Lis plank kayu memiliki harga yang relatif mahal, sebagai gambarannya untuk papan lis plak kayu tebal 3 cm lebar 20 cm dan panjang 4 meter harga di kota Yogyakarta, kayu meranti harga 125 ribuan dan kayu kamper harga 250 ribuan. Yaaa relatif mahal, dibandingkan dengan produk lis plank non kayu, karena lis plank non kayu seperti yang ada di pasaran kisaran harga 40 ribuan sampai dengan 70 ribuan per 3 meter sampai dengan 4 meter. Dibawah ini kami akan berikan pilihan lis plank dengan material non kayu atau sering disebut dengan fiber semen.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Material fiber semen berserat adalah sebuah pilihan alternatif pengganti material kayu. Harga material fiber semen cenderung stabil di bandingkan dengan harga material papa kayu. Kemudahan dalam menemukan material di pasaran juga menjadi alternatif pilihan yang tepat. Keawetan oleh cuaca dan iklim juga perlu kita pertimbangankan serta yang terakhir adalah mudah dalam pemasangan dan material fiber semen sangatlah murah biaya pembelian bahan material, murah ongkos tenaga, murah finishing dan minim biaya perawatan. Dipasaran material lis plank fiber semen banyak sekali di produksi oleh beberapa merk pabrik pembuatannya. Kami akan coba paparkan satu per satu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Pemasangan Kalsiplank Atau Woodplank Untuk Listplank, Dinding Dan Plafond Depok

Mengenal ukuran lebar lis plank standar untuk bangunan tempat tinggal terlebih dahulu akan menjadi mudah dalam menentukan pilihan belanja bahan materialnya. Untuk lis plank mempunyai standar lebar 20 cm sampai dengan 30 cm, pola pemasangan ada yang polos (hanya 1 lapis) yang polos pun ada yang dipasang cukup apa adanya berdasar lebar dan panjangnya, ada pula yang dibuat pola motif bergerigi, motif berlubang dan lain-lain (layaknya lis plank bangunan tradisional). Disamping itu ada juga yang dipasang bersusun (2 lapis berundak), misal 20 cm dilapis berundak dengan lebar 10 cm, atau 30 cm lapis dengan 15 cm, kombinasi disesuaikan dengan keinginan akan keindahannya.

produk fiber semen untuk lis plank ini tidak kalah dengan kayu asli, produk ini semacam tiruannya yang mana ada motif serat kayu di permukaannya juga sebagian produk ada yang dapat di profil pada tepi lis plank nya. Untuk finishing dapat dilakukan dengan pengampelasan saja tidak perlu di serut seperti kayu, amplas dan tinggal timpa finishing, seperti; cat kayu sistem kuas, cat sistem semprot “cat duco”, politur ataupun finishing yang lainnya.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Pemasangan lis plank fiber semen cukup di potong dengan gergaji demikian pula jika akan membentuk pola juga cukup digergaji mesin tangan. Bila ingin melubangi cukup di bor sesuai selera besaran lubangnya. Setelah dipotong atau di bor lalu rapikan dengan amplas, dan pasang dengan bantu paku atau paku sekrup.

Nama lis plank fiber semen yang ada dipasaran adalah, produk merk seperti; GRC Plank, Kalsiplank dan Wood Plank Elephant. Kami ingin berikan tambahan informasi tentang ukuran masing-masing produk tersebut. GRC Plank adalah salah satu produk fiber semen yang memiliki pori-pori yang tidak rapat sehingga mempunyai keunggulan ketika dipaku tidak mudah pecah dan produk ini dapat di profil pada sisi-sisinya ada juga produk yang telah di profil dari pabrik. Ukuran tebal 9 mm dan lebar 10, 20 dan 30 cm serta panjang lis plank  2,44 meter. Merk Kalsiplank memiliki motif permukaan seperti layaknya serat kayu, dengan ukuran tebal 1,2 cm lebar 20 dan 30 cm serta mempunyai panjang 2,4 meter sampai dengan 3 meter. Wood Plank Elephant mempunyai tekstur yang sama dengan produk “kalsiplank” ber tekstur motif kayu dan pori-pori lebih padat dibandingkan produk GRC Plank dan masing-masing memiliki keunggulannya. Wood plank elephant memiliki ukuran tebal 8 mm tebal 10, 15, 20 dan 30 cm sementara panjang 4,05 meter. Dan yang terakhir kami tambahkan bahwa ketiga-tiga produk lis plank fiber semen ini memiliki berat yang ringan antara 5 kilogram sampai dengan 10 kilogram. Sementara berat papan “kayu kamper” antara 15 kilogram sampai dengan 25 kilogram. Jika rangka anda telah memilih rangka atap baja ringan akan semakin klop jika memilih lis plank fiber semen tersebut, rangka atap aman dari rayap dan kelapukan demikian pula lis plank juga aman dari rayap dan cuaca serta iklim.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Pemasangan Woodplank dan Perlengkapan yang Digunakan Depok

Demikianlah informasi sederhana dari kami semoga ada manfaatnya untuk semua. Terimakasih telah selalu membaca dan mengikuti tulisan-tulisan kami tips seputar bangunan dan perawatannya serta tentang material bahan dan arsitekturnya.

Jika anda membutuhkan woodplank hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.