Cara Mudah Memasang Shower Sendiri Dirumah – Depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual shower klik di www.materialbahanbangunan.com

 

  • Cara Mudah Memasang Shower Sendiri dirumah

Pada masa kini pemakaian shower untuk mandi bukan hal asing lagi bagi sebagian orang terutama bagi anda yang telah memiliki rumah dengan tatanan kamar mandi yang cukup elit. dan saat ini shower tidak lagi barang mahal oleh karena itu bagi anda yang ingin memanjakan diri dikamar mandi bisa memasang shower di kamar mandi anda untuk menikmati nyamanya mandi dengan menggunakan shower. apalagi ditambah ada opsi air panas dan dingin.

  • Tips memilih shower yang cocok dirumah anda

Kemudian bagaimana shower yg baik kualitasnya serta nyaman ketika digunakan buat mandi. ada banyak sekali merek dan tipe shower di toko material bangunan dari yg murah hingga yg sangat mahal sekalipun. namun perlu di ingat bahwa saat kita hendak membeli shower harus mengerti terlebih dahulu tujuannya dan apakah fasilitas pendukung lainnya seperti bak penampung air (tandon) di atas deck sudah tersedia atau belum. Jika hanya mengandalkan tekanan air PAM kadangkala tidak memadai atau Bila memakai tenaga pompa air akan menyebabkan pemborosan daya listrik di rumah anda.

  1. Pilihlah merek yg sesuai dengan kondisi keuangan anda saat ini dan padukan dengan kondisi fisik kamar mandi dirumah anda. Pilih merek yg mempunyai spesifikasi standar atau di atasnya sehingga shower dikamar mandi anda tidak mudah rusak dan nyaman digunakan serta praktis dalam pemasangan.
  2. diantara keuntungan mandi menggunakan shower banyak keuntungan lainya yang akan anda dapatkan ketika anda mandi dengan menggunakan shower dari pada bak mandi
  3. Penggunaan shower dikamar mandi dapat menghemat penggunaan air yang berlebihan dibandingkan dengan menggunakan gayung buat menyiram tubuh.
  4. Shower juga tidak membutuhkan tempat yang luas sehingga dapat digunakan di kamar mandi dengan ukuran yang terbatas atau minimalis
  5. Mandi dengan shower anda bisa memilih mandi dengan air panas maupun dingin tinggal membuka kran pada shower. jika terdapat fasilitas air panas
  6. Memakai shower saat mandi dinilai lebih bersih jika dibandingkan dengan mandi dengan gayung karena dengan memakai shower kita terbebas endapan tanah atau kotoran yang biasanya berada di bak mandi/bak penampungan.
  • Bagaimana cara memasang shower sendiri dirumah
BACA ARTIKEL YANG LAIN  Teknik Pengecatan Dinding Menggunakan Kuas dan Rol

Untuk memasang shower dikamar mandi tidaklah harus memangil seorang tukang yang ahli dibidangnya jika Anda punya shower yang rusak,atau ingin memasang shower baru di kamar mandi anda Anda pun dapat menggantinya sendiri, oleh karena itu melalui artikel ini saya akan memberikan tutorial memasang shower dikamar mandi. sehingga anda bisa memasang shower dirumah anda tanpa perlu memanggil teknisi yang bersangkutan.

Jika di rumah Anda memiliki fasilitas pemanas buatan maka anda juga harus menyediakan pipa khusus untuk air panas sedangkan untuk air dingin anda cukup memakai pipa pvc standart.

  1. Siapkan juga kran khusus air panas dan kran untuk air dingin sehingga penggunaannya dapat terpisah. hal ini juga bermanfaat apabila salah satu dari kran anda rusak anda masih bisa menggunakan kran yang lainya.
  2. Pasang dua buah stop kran untuk stop kran air panas harus mengunakan dari bahan  logam sedangkan untuk air biasa anda cukup menggunakan stop kran yang berbahan plastik.
  3. Jangan lupa siapkan juga pipa fleksibel berukuran pendek sekitar 25 atau 30 cm.
  4. Pipa besi T ukuran 12 inchi yang memiliki nipple pada ujungnya.
  5. Sediakan juga Seal tape dan kunci pipa atau kunci inggris dan kunci pas.
  6. Sebelum anda melakukan pemasangan shower matikan dulu sumber air dari bak penampungan atau saluran air menggunakan stop kran.
  7. Pada setiap ujung kran yang memiliki drat pasang seal tape terlebih dahulu dengan lapisan yang agak tebal.Pasang dua buah stop kran (panas dan dingin) pada sock drat yang telah disediakan di dinding kamar mandi.
  • Pasang pipa T logam tadi pada salah satu stop kran.
  1. Sambungkan pipa fleksibel pada ujung kedua stop kran putar kencang nipple-nya menggunakan kunci inggris secara hati-hati memutar searah jarum jam. Jangan sampai kendur agar air tidak merembes.
  2. Pasang selang shower beserta ujung showernya. Dan pasang penggantung shower di dinding kamar mandi.
  3. Shower siap digunakan dan Anda dapat menikmati air mandi dengan air panas dan dingin sesuai selera anda. Jangan lupa hidupkan sumber air terlebih dahulu sebelum digunakan.
  4. Jika tekana air pada shower kurang deras atau tidak kencang hal ini dapat terjadi jika letak toren terlalu jauh dari shower. Untuk menambah tekanan air pada shower gunakan pompa pendorong, atu pompa booster yang tersedia dengan beragam merek disesuaikan dengan kebutuhan anda.
BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis-Jenis Triplek

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.