Toko Citra Bangunan Depok menjual selang wastafel klik di www.materialbahanbangunan.com

 

KOMPONEN DARI WASTAFEL YANG HARUS KAMU KETAHUI

Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun semakin dibiasakan oleh masing-masing penghuni rumah. Bahkan ada satu desa di daerah Lamongan Indonesia yang memiliki inovasi unik dengan program Satu Rumah, Satu Wastafel. Program ini didukung oleh semua warga supaya pola hidup sehat mulai dilakukan dari lingkungan terdekat yaitu keluarga.

Dalam hal memiliki wastafel kamu tidak hanya memperhatikan bentuk atau ketinggian instalasi dari wastafel. Desain serta penataan yang tepat akan membuat wastafel begitu nyaman saat digunakan. Supaya fungsi wastafel bisa dioptimalkan yuk kamu kenalan dulu dengan bagian-bagian apa saja yang ada pada wastafel.

  • Keran

Air pancuran pada wastafel biasa dikeluarkan dari keran. Kamu bisa pilih keran putar atau keran sensor. Fungsi dari keran ini yaitu untuk mengatur aliran air yang mengisi wadahnya.

  • Wadah atau lavatory

Wadah pada wastafel bisa berbahan dasar keramik, marmer atau batu alam, dan lainnya. Modelnya ada yang oval, bundar, maupun persegi. Pilih wadah yang memiliki kedalaman dan sudut yang tepat. Hal ini dilakukan supaya fungsi dari wadah ini bisa menampung air dalam jumlah besar.

  • Saluran Air

Pengelolaan jaringan air bersih dan air kotor sangat berkaitan dengan instalasi. Wastafel harus memiliki instalasi saluran air bersih yang terencana dengan baik. Sumber air bersih berasal dari sumur air bersih yang dialirkan dengan menggunakan pompa air listrik. Kemudian dialirkan ke ruang-ruang yang membutuhkan suplai air bersih tersebut. Sistem penyaluran air ini biasa menggunakan pipa atau plumbing.

  • Lubang atau pipa pembuangan (afur)

Saringan di bawah wastafel yang dilalui oleh air kotor atau limbah sisa makanan biasa disebut afur. Jika membeli wastafel  kamu juga bisa membeli sekaligus produk afur yang berbahan dasar ABS. Afur dilengkapi pipa pembuangan dan pipa penyambung.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Mengatasi Pipa yang Tersumbat

Cara pasang afur sangat mudah. Setelah tutup pipa drainase dibuka, pasang pada lubang wastafel atas. Selanjutnya kunci dengan sambungan pipa dari bagian bawah wastafel. Tempatkan afur di bawah bagian tersebut lengkap bersama karetnya. Ukur jarak pipa ke tembok dan potong pipa pembuangan yang tersisa.

Selain 4 komponen di atas, mohon dicatat juga bahwa penempatan wastafel itu tidak memiliki aturan baku. Kamu bisa menaruhnya di dalam atau di luar rumah. Biasanya wastafel yang ada di dalam terletak di dekat dapur atau kamar mandi. Sementara wastafel yang ada di luar rumah sering ditempatkan pada garasi atau kebun.

Jangan tunda untuk menata perlengkapan rumah secara lengkap. Masukkan perangkat wastafel didalamnya dan pilih tampilan serta selera warna yang hadir dari produk wastafel  Tak perlu khawatir dengan harga karena sudah pasti sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.