Berbagai Jenis Webbing Sling / Sling Kain Berdasarkan Fungsinya

JENIS WEBBING SLING DAN KEGUNAANNYA

Namanya hampir mirip tapi antara kawat kling dan webbing sling itu berbeda lo.

Sebelum kami menjelaskan tentang apa saja jenis atau tipe dari webbing sling dan juga kegunaannya, ada baiknya akan kami jelaskan terlebih dahulu tentang apa itu webbing sling. Webbing sling adalah webbing yang ujungnya diberikan jahitan yang membentuk lingkaran sebagai alat kait, dan atau dijahit membentuk melingkar atau lingkaran penuh agar dapat dikaitkan pada sebuah benda untuk ditarik / diangkat.

Mengapa ada 2 pengertian dari webbing sling dari pengertian yang sudah kami paparkan diatas? Jawabannya adalah karena jenis / tipe dari webbing sling terdiri dari 2 tipe yaitu :

Eye to Eye Webbing Sling

Round Webbing Sling

Sebelum kami menjelaskan kedua jenis webbing diatas, akan kami jelaskan terlebih dahulu hal-hal yang perlu diketahui dari webbing sling ini. Pada awalnya webbing sling dibuat dari webbing yang terbuat dari bahan katun yang tipis dan halus. Apa itu webbing?? Webbing adalah anyaman / tenunan kain yang kuat dan dibuat berbentuk datar atau pipih dan juga berbentuk tabung dengan ukuran lebar yang berbeda-beda tergantung pada kekuatan yang ingin diaplikasikan pada webbing tersebut.

JENIS WEBBING DAN KEGUNAANNYA

Dari yang sudah kami jelaskan, webbing dapat dibagi menjadi 2 jenis atau tipe yaitu diantaranya :

Webbing Pipih

Webbing tipe ini adalah webbing yang dianyam dengan anyaman yang padat tanpa lubang diujungnya. Webbing tipe anyaman datar ini tersedia dalam berbagai macam ukuran dan kekuatan, karena memang bentuknya sangat cocok dengan berbagai macam aplikasi. Read More

Webbing Tabung

Webbing tipe ini webbing yang anyaman dengan bentuk menyerupai tabung, sehingga webbing dengan anyaman tipe ini berbentuk seperti selongsong yang terbuat dari serat. Webbing ini dapat digunakan untuk melindungi permukaan sebuah tali, kawat maupun benda panjang yang dapat dimasukkan pada selongsong webbing ini. Dengan terlindungnya benda yang ada didalam webbing ini, tentunya akan membuat benda tersebut lebih awet dan tahan lama.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memperbaiki Bor Listrik

Seiring perkembangan jaman, webbing disempurnakan dengan dibuat dari bahan yang lebih kuat tetapi memiliki harga yang terjangkau, yaitu dibuat dari bahan polyester dan polypropelene. Kedua bahan ini memiliki karakteristik kuat sehingga memiliki nilai breaking load yang tinggi. Dengan disempurnakannya webbing ini, kegunaan dari webbing ini pun semakin beragam yaitu diantaranya adalah untuk digunakan sebagai alat panjat, pembuatan furniture, alat keamanan kendaraan, alat tarik, alat angkat, parasut, perlengkapan militer dan lain-lain.

JENIS WEBBING SLING DAN KEGUNAANNYA

Setelah anda mengetahui jenis atau tipe dari webbing dari yang sudah kami jelaskan diatas, kali ini kami akan menjelaskan sedikit tentang jenis webbing sling dan kegunaannya. Dari kedua jenis webbing diatas, webbing tersebut dibuat dalam bentuk sling / seling yang digunakan untuk mengangkat ataupun mengikat barang yang dinamakan webbing sling. Dan jenis / tipe dari webbing sling ini diantaranya :

Eye to Eye Webbing Sling

Eye webbing sling adalah webbing yang dimasing-masing ujungnya diberi mata yang fungsinya adalah untuk lubang kait terhadap objek angkat dan juga dikaitkan pada alat rigging. Tipe webbing sling eye to eye ini lebih mirip dengan sling tipe wire rope sling, chain sling dan juga rope sling. Read More

Round Webbing Sling ( Endless )

Jenis webbing sling yang kedua adalah round webbing sling atau endless webbing sling. Webbing sling tipe ini dibuat dengan jahitan tanpa ujung sehingga dinamakan endless. Yang kami maksudkan tanpa memiliki ujung yaitu dijahit dengan bentuk melingkar. Round sling ini terdiri dari 2 material yaitu webbing di bagian dalamnya dan dibungkus dengan pembungkus dari serat sintetis yang juga terbuat dari bahan yang sama. 

Jadi anda tidak boleh salah mengartikan diantara 2 jenis webbing sling diatas.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Mudah, Simpel, Menggunakan Cat Jenis Semprot Pylox, Pilok Depok

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat
Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *