Berbagai Macam Jenis Stop Kran Keran Pipa

Macam macam model stop kran

Sebelum kita menggunakan stop kran dalam memenuhi kebutuhan air sehari hari kita tentu harus mengetahui model stop kran itu sendiri.

Beberapa model stop kran air yang dapat Anda temukan di antaranya adalah:

Kran pilar

Pillar taps atau kran pilar menjadi jenis model stop kran yang paling umum dijumpai di berbagai rumah, tak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Kran ini bisa digunakan di dapur dan bisa pula dipakai di kamar mandi.

Dibandingkan dengan model kran air yang lain, pillar taps merupakan tipe kran yang murah dan bisa dengan mudah dipasang.

Hanya saja, kran air ini punya keterbatasan fitur. Ketika Anda menempatkannya di kamar mandi, kran ini hanya bisa digunakan untuk satu fungsi. Anda hanya bisa memakai satu kran untuk satu aliran air.

Jadi, kalau ingin memiliki kamar mandi dengan air panas dan air dingin, Anda harus menggunakan 2 kran pilar.

Kran mixer atau campuran

Kran mixer menjadi pilihan efisien karena bisa mengalirkan air panas dan air dingin hanya dengan satu stop kran. Kran model ini paling cocok digunakan untuk kamar mandi. Apalagi, Anda dapat pula menjumpai kran mixer yang disertai dengan shower.

Kran campuran ini jadi opsi yang tepat untuk rumah yang di dalamnya terdapat anak-anak. Alasannya, karena Anda bisa mengatur suhu air dengan begitu mudah lewat kran ini.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menggunakan kran campuran dengan sensor thermostatic yang bisa memastikan air punya suhu yang konstan.

Monobloc

Monobloc menjadi model kran air yang dapat digunakan dalam mengontrol suhu air yang dikeluarkan dan memiliki kemiripan dengan kran campuran. Hanya saja, monobloc punya bentuk yang lebih sederhana dibandingkan dengan kran campuran.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tata Cara Penggunaan Perkakas Tangan Depok Jakarta

Anda akan mendapati 2 tuas pada kran ini, yang masing-masing berfungsi untuk mengatur laju dan suhu air. Hanya saja, perlu diketahui bahwa model kran air ini biasanya dipatok dengan harga cukup mahal.

Kran infra merah

Kran infra merah merupakan pilihan kran air yang menawarkan pemakaian ringkas. Lewat jenis kran air ini, Anda tak perlu menggerakkan tuas untuk mengeluarkan air. Kran air ini telah disertai dengan sensor gerak yang kemudian digunakan untuk memicu tuas.

Sebagai kran hands-free, kran infra merah menjadi opsi tepat kalau Anda menginginkan kamar mandi atau toilet yang higienis. Selain itu, kran seperti ini juga memberi kemudahan bagi para lansia dalam mengoperasikannya. Apalagi, kran infra merah juga punya mekanisme kerja yang memastikan tidak ada air yang menetes.

Hanya saja, kinerja tinggi dari kran infra merah membuatnya dijual dengan harga sangat mahal. Oleh karena itu, tak heran kalau kran infra merah hanya bisa dijumpai di hotel-hotel mewah.

Kran wall mounted

Kran wall mounted merupakan jenis kran yang dibuat untuk membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih cantik. Kran model ini didesain menempel pada dinding, sehingga membuatnya dapat dengan mudah dibersihkan.

Hanya saja, kran model ini menggunakan pipa yang tersembunyi di dinding. Akibatnya, ketika terjadi kerusakan, bakal cukup sulit untuk memperbaikinya.

Kran floor mounted

Berbeda dengan kran wall mounted, model stop kran yang satu ini bisa ditempatkan dengan lebih bebas. Pemakaian kran ini pun bakal membuat Anda bisa berkreasi dalam mendesain kamar mandi.

Apalagi, kran floor mounted bisa dipasang tanpa harus menyembunyikan pipa seperti halnya pada kran wall mounted.

Kran dengan filter (filtered taps) Ketika Anda memiliki problem kualitas air yang buruk, ada solusi yang bisa digunakan dengan menggunakan kran yang disertai filter. Kran ini punya kemampuan untuk menyaring berbagai zat berbahaya yang ada di air, termasuk di antaranya adalah timbal, alumunium, ataupun tembaga

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Mengamplas Tembok Dengan Cepat Dan Mudah

Jika ingin mendapatkan barang yang kita bahas di atas

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat
Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.