Cara Mengupas Kulit Kabel Bundar Yang Benar

Membuat instalasi listrik harus tepat dan benar .Dibutuhkan banyak alat listrik agar tidak terjadi konsleting di kemudian hari. 

Kegiatan mengupupas kabel adalah hal yang sering dilakukan pada saat kita akan menyambung kabel dengan kabel atau kable dengan perangkat lain, seperti stopkontak atau saklar.

Kupasan yang bagus akan menghasilkan sambungan yang baik, kuat dan tidak boros kabel. Beberapa dari kita mungkin saja mengupas kabel dengan menggunakan gunting, tang atau pisau. Namun bila belum tau triknya maka hasil kupasan akan terlihat kurang baik.

Perlu diketahui bahwa teknik mengupas kabel ini dapat diaplikasikan pada kabel berjenis serabut ataupun tunggal, misalnya NYM, NYY, aytau NYA.

Untuk lebih jelasnya yuk kita ikutin uraian dibawah ini:

Pertama-tama Letakkan kabel di meja, lalu luruskan.Siapkan pisau Cutter berukuran besar, lalu letakkan tegak lurus di atas kabel dengan poisisi membujur.Tekan sedikit pisau, namun jangan terlalu kuat agar ujung pisau tidak menembus bagian dalam kabel.Setelah sebagian pisau tertancap, tarik pisau ke arah ujung kabel secara perlahan.Lepaskan kulit kabel lalu potong. Sekarang kulit kabel telah terlepas dengan bagian dalam terlihat siap digunakan.

Jika ingin mendapatkan barang yang kita bahas di atas

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat
Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Penyebab Dan Terjadi Cat Di Rumah Anda Mengelupas Depok - Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *