Fungsi Berbagai Macam Warna Topi / Helm Proyek

Berbagai Warna Topi Proyek Beserta Penjelasannya

Sebelumnya kita sudah membahas pentingnya menggunakan topi proyek untuk keselamatan kerja yaitu untuk melindungi kepala dari hal hal yang tidak diinginkan.

Berbicara mengenai topi proyek, tidak lengkap rasanya jika tidak mengetahui arti dari berbagai warna topi ini dan penjelasannya. Hal ini dikarenakan banyaknya para pekerja yang masih belum mengerti perbedaan warna yang ada pada alat pelindung kepala ini.

 Berikut adalah penjelasannya:

1. Topi Warna Putih

Penggunaan topi pelindung dengan warna putih pada pekerjaan proyek biasanya diperuntukkan bagi para pemimpin proyek, insinyur, dan manajer. Topi pelindung dengan warna putih diharapkan bisa mencerminkan hati yang suci dari pemimpin proyek tesebut.

2. Topi Warna HIjau

Topi pelindung berwarna hijau pada proyek biasanya digunakan oleh para pengawas lingkungan. Sesuai dengan warnanya, diharapkan para pengawas ini sudah mengerti mengenai bahaya dan dampak dari limbah proyek. Pengawas lingkungan akan bertangung jawab sepenuhnya mengenai hal-hal terkait lingkungan sekitar proyek.

3. Topi Warna Merah

Topi dengan warna merah kerap dikaitkan dengan para pengawas keamanan yang killer. Para pengawas ini biasanya disebut dengan HSSE dan memiliki tugas untuk langsung berhubungan dengan para pekerjanya. Telebih ketika turun ke lapangan, ada sangat banyak para pekerja yang mengabaikan alat keselamatan kerja.

4. Topi Warna Oranye

Topi dengan warna oranye ini biasanya disebut dengan topi special. Ini dikarenakan hanya orang-orang khusus yang diundang untuk mengunjungi lokasi dari proyek saja yang boleh menggunakannya. Salah satunya adalah kunjungan para siswa ke daerah industry.

5. Topi Warna Biru

Topi dengan warna biru akan diberikan kepada para konsultan teknik yang sudah ahli dalam industri. Pengalaman yang dimiliki oleh para konsultan ini juga sudah tergolong tinggi. Salah satu skill yang dimiliki oleh para konsultan ini adalah desain dan juga struktur bangunan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Memilih Engsel Pintu

6. Topi Warna Kuning

Topi berwarna kuning ini termasuk yang paling sering dijumpai pada setiap proyek. Warna inilah yang digunakan oleh setiap pekerja. Penggunaan warna kuning diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan pada saat bekerja. Hal ini dikarenakan warna kuning memiliki warna yang mencolok bahkan di tempat gelap sekalipun.

Jika dilihat dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa setiap warna topi proyek memiliki arti yang berbeda tergantung posisi pekerja tersebut pada kontruksi bangunan.

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat
Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *