Fungsi dan Kelebihan Kawat Bronjong / Kawat Ayam / Kawat Lapangan

Kawat Bronjong: Fungsi, Spesifikasi & Kelebihannya

Musim hujan hampir tiba .Ada beberapa wilayah atau daerah yang kalau musim hujan tiba dibayang bayangi dengan musibah tanah lomgsor ataupun juga banjir.

Apakah anda tinggal di daerah yang rawan di daerah tebing yang kemiringannya membuat anda resah, karena sewaktu waktu bisa saja longsor tanpa prediksi yang tepat, dan di daerah pesisir garis pantai yang biasanya terjadi erosi pantai dikarenakan pengkikisan? Jika iya, kami mempunyai solusi terbaik yang baik untuk pencegahan. Yaitu dengan menggunakan kawat bronjong berisi tumpukan batu.

Dengan demikian perlunya persiapan dan siasat sebelum anda membangun sebuah konstruksi bangunan, sehingga dapat mencegah hal hal yang tidak kita inginkan. Salah satu hal yang penting, yang perlu anda siapkan adalah sebuah solusi inovasi seperti penahan tebing, sebagai penahan longsor, dll.

Dan dibawah ini kami berikan beberapa pengertian, fungsi, ukuran dan spesifikasi serta keuntungannya, apabila anda memakai material konstruksi tersebut.

Apa itu Kawat Bronjong?

Kawat bronjong adalah Kawat baja yang tersusun atau anyaman dengan konfigurasi tertentu berbentuk kotak dan lobang segi enam.

Fungsi Kawat Bronjong

Memperkuat tebing yang miring agar stabil.Mencegah erosi dan tanah longsor.Melindungi dari abrasi dan sebagai pemecah gelombang ringan.Membangun konstruksi penahan tanah.Sebagai pelindung pilar jembatan dari gerusan aliran air, dll

Dari banyaknya kegunaan material konstruksi ini, anda dapat meminimalisir bencana di daerah anda. Seperti tanah longsor, erosi dan abrasi bagi yang tinggal di daerah garis pantai. Dengan demikian perlunya persiapan dan siasat sebelum anda membangun sebuah bangunan.

Salah satu hal yang penting, yang perlu anda siapkan adalah sebuah inovasi seperti penahan tebing, sebagai penahan longsor atau sebagai pemecah gelombang agar terhindar dari abrasi. Dan kawat bronjong ini bisa di aplikasikan pada daerah tepi sungai, tanah timbunan, tanggul, dinding penahan tanah,dll.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memasang GRC Board atau Fiberflat yang Rapi Seperti Rumah Beton Depok

Ukuran Standar & Spesifikasi Kawat Bronjong

Kawat bronjong Pabrikasi Mesin (Galvanis) ada macam macam ukuran di sesuaikan dengan kebutuhan produsen dan sesuai dengan keadaan obyek.

Spesifikasi Kawat Bronjong

Secara ringkas, berikut spesifikasi, ukuran dan informasi tehnis seputar kawat bronjong:

Ukuran box : 2x1x0,5 m ; 2x1x1 m; 3x1x0,5 m ; 3 x 1,5 x 0,5 m.

Ukuran kawat anyam/kawat sisi : 2,7 mm/3 mm ; 3 mm/4 mm

Ukuran lobang anyaman : 80 x 100 mm

Segi enam beraturan/hexagonallilitan ganda (double twist / 3 x lilitan )Toleransi ukuran kawat 5 %.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kawat besi bronjong harus yang kuat begitu juga dengan pengikat di setiap kawat. Mengingat fungsinya yang sangat penting bagi banyak orang.

Keuntungan Memakai Kawat Bronjong

Daya tahan cukup lama.Fleksibel dan praktis dapat mengikuti perubahan keadaan.Tidak diperlukannya Drainase.Tahan karat.Untuk pengerjaannya dapat dikerjakan oleh setiap pekerja yang terlatih dan untuk mengisi bronjong dapat dipakai batu kali atau batu pecahan dan pula dapat dikerjakan dalam waktu pendek.

Dengan penjelasan singkat kami kali ini, semoga dapat membantu memberikan solusi perencanaan bangunan anda dalam memilih material konstruksi yang kuat dan kokoh seperti kawat bronjong, dengan fungsi seperti yang telah kami uraikan diatas.

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat
Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *