Fungsi Penting Plastik Cor Dalam Pengecoran / Pembuatan Jalan

Fungsi Plastik Cor dalam pengecoran

Indonesia adalah negara berkembang dan itu bisa dilihat  dari banyaknya pembangunan yang dilakukan di berbagai sektor.

Banyaknya Pembangunan di indonesia terutama pembangunan jalan yang mengunakan Beton cor di karenakan lebih tahan lama dan lebih kuat maintance di bandingkan aspal maka dari itu banyaknya pengunaan plastik untuk pengecoran jalan , tapi banyak yang tidak tahu fungsi dari plastik atau Plastik Cor ini dalam media pengecoran . 

Plastik digunakan sebagai lantai kerja cor beton yang berhubungan dengan tanah, fungsinya yaitu untuk menahan agar air semen tidak keluar karena merembes kedalam tanah, penggunaan plastik tergolong sebagai inovasi baru menggantikan material lantai kerja sebelumnya berupa screed atau cor beton berkualitas rendah.

tentunya akan ada keuntungan serta kerugian yang didapat jika menggunakan plastik, untuk itu perlu diperhatikan agar lebih banyak untungnya serta sesuai dengan kondisi proyek masih-masing.

plastik diatas hamparan plastik yang digunakan sebagai lantai kerja, pemasangan plastik sudah bagus, namun jika dilihat dari sisi lain nampaknya ada yang kurang sempurna, yaitu posisi besi wiremesh yang langsung menyentuh plastik dibawahnya sehingga rawan terjadi korosi atau karat, sebaiknya dibawah besi wiremesh dipasang tahu beton.

dan jika dilihat dari segi safety nampaknya pekerja hanya memakai alas kaki berupa sandal jepit sehingga kurang aman dari bahaya tertancap besi atau paku, sebaiknya pekerja memakai sepatu safety. Keuntungan menggunakan plastik sebagai lantai kerja cor beton Biaya lebih murah dibanding lantai kerja menggunakan screed atau cor beton berkualitas rendah. Waktu pemasanganya lebih cepat karena tinggal menghamparkanya saja ke lantai. Pengadaan material plastik tergolong mudah didapat serta simple dalam penyimpanan.

Plastik cor memiliki kegunaan yang penting untuk aplikasi pelapis lantai di atas tanah / slab on ground. Plastik cor dapat dibeli di toko bangunan, upayakan platik memiliki ketebalan yang cukup, sekitar 0.05 – 0.1mm agar tidak mudah robek bila terinjak-injak pada saat memasang tulangan pelat ataupun wiremesh.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Berbagai Macam Type dan Kelas Helm Safety / Topi Proyek Sesuai Standard SNI

Bahan dasar Plastik untuk cor sendiri biasanya Jenis PE , Dengan Jenis dan Ketebalan 0.04 – 0.15 mm  dan Panjang Demensi  1 m & 1.5 m Jika anda sedang membutuhkan Plastik dengan jenis ini kami menjual plastik untuk pengecoran jalan dengan kualitas terbaik dan standar untuk pengecoran jalan dan pengecoran beton dak dan lainnya’

Jika ingin mendapatkan barang yang kita bahas di atas

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat
Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *