Tips Memilih Skop Sekop Tanah yang Tepat

Cara memilih sekop.

Dimusim pandemi seperti sekarang ini kita dituntut untuk melakukan semua jenis kegiatan dari rumah sehingga banyak waktu bisa digunakan untuk melakukan hal hal yang positif.

Bagi kamu yang sedang mencari hobi baru, kamu bisa pertimbangkan untuk berkebun. Manfaatkan sedikit lahan yang ada di depan rumah untuk berkebun. Berkebun bisa menjadi aktivitas penghilang stres yang ampuh. Saat berkebun, suasana hati jadi meningkat dan kita jadi memiliki perspektif baru terhadap hubungan manusia dan alam. Tentunya kita akan merasa bahagia saat tanaman bisa bertumbuh dengan baik.

Saat berkebun, kamu juga bisa mengembangkan jiwa senimu. Buatlah kebunmu sekreatif mungkin. Tak ada batasan menentukan jenis tanaman yang akan ditanam. Kamu bisa menata kebun sesukamu untuk membuatnya jadi lebih indah. Hal ini akan membuat perasaan jadi bahagia dan terhindar dari beban stres yang melanda.

,

Sekop Taman, Salah Satu Peralatan Berkebun yang Wajib Dimiliki

Sekop merupakan peralatan taman yang fungsi utamanya adalah untuk menggali tanah. Sekop taman juga bisa berfungsi untuk membantu kamu memindahkan tanaman dari satu tempat ke tempat lainnya. Sekop taman sangat populer bukan hanya di kalangan tukang taman namun juga tukang lanskap dan petani. Kegunaan sekop memang banyak dan sangat vital karenanya alat yang satu ini menjadi alat utama pada saat berkebun.

Pilih Sekop yang Tepat Agar Aktivitas Berkebun Lebih Lancar

Perhatikan Ujung Sekop :

Hal pertama saat memilih sekop untuk berkebun adalah memperhatikan bagian ujung sekopnya. Beda bentuk ujung sekop maka berbeda pula fungsinya. Ada ujung sekop yang lancip, sekop berujung segi empat dan sekop yang ujungnya melengkung. Sekop dengan ujung lancip paling pas untuk digunakan mengeruk tanah keras. Sekop dengan ujung segi empat memiliki fungsi untuk menggali tanah pada lahan yang luas agar lebih cepat selesai. Sementara sekop dengan ujung melengkung paling pas untuk berkebun dan memindahkan tanaman. Sekop berujung melengkung bisa menggali lubang dengan kedalaman yang tepat.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tongkat pengatur lalu lintas/ tongkat lampu/ tongkat

Perhatikan Bahan Sekop :

Selanjutnya kamu juga butuh memperhatikan bahan sekop sebelum memilihnya. Ada banyak bahan yang bisa dijadikan sekop mulai dari plastik, baja hingga alumunium. Sekop dari plastik biasanya cocok untuk tanah yang lunak. Sekop plastik bisa digunakan anak-anak atau orang dewasa untuk menyekop tanah dan memindahkan tanaman. Sekop dari baja lebih tahan lama karena bahannya lebih kuat. Sekop semacam ini bisa digunakan untuk menggali tanah keras atau tanah kerikil. Selanjutnya ada sekop bahan alumunium yang memiliki keunggulan yakni lebih ringan. Karena bobotnya ringan, sekop ini jadi lebih mudah untuk digunakan. Selain itu sekop alumunium bahannya anti karat sehingga bisa digunakan dalam waktu lama. Jadi penting untuk kita memilih sekop yang berqualiatas agar lebih awet digunakan.

Jika ingin mendapatkan barang yang kita bahas di atas

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat
Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *