Manfaat Asuransi Rumah

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas manfaat asuransi rumah, berikut beberapa rangkuman yang akan kami bahas dibawah ini?

Manfaat Asuransi Rumah

Asuransi rumah dapat meringankan atau meminimalisir biaya kerugian dari beragam risiko bencana seperti gempa bumi, banjir, kebakaran hingga pencurian.

Memang, biasanya manfaat proteksi yang diberikan masing-masing perusahaan asuransi berbeda satu sama lain.

Namun, jika risiko ditanggung oleh perusahaan asuransi, maka Anda bisa memperoleh ganti rugi secara finansial.

Selain bencana gempa bumi, asuransi ini juga sangat bermanfaat untuk risiko lain semisal:

Bila rumah Anda terkena banjir dan kebakaran dan risikonya sesuai polis asuransi, maka Anda dapat memperoleh ganti rugi finansial. Besarannya tentu sesuai dengan nilai masing-masing polis.

Pemilik rumah juga mendapat jaminan pertanggungan atas isi rumah jika terjadi risiko pencurian sesuai dengan perjanjian atau polis yang berlaku.

Biaya pembersihan puing bangunan pasca bencana juga bisa diperoleh jika memang tercantum dalam polis asuransi.

Asuransi ini juga menawarkan biaya pergantian untuk biaya tempat tinggal sementara jika rumah tidak dapat dihuni. Tentunya jika ada perjanjian antara perusahaan asuransi dengan nasabah.

beberapa tips memilih asuransi yang baik di Indonesia berikut ini.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pemilihan Batu Gerinda Depok Jakarta

1. Lakukan Perbandingan

Jangan hanya fokus pada satu perusahaan asuransi. Lakukan perbandingan produk asuransi rumah dari banyak perusahaan asuransi terkait biaya dan manfaat yang diberikan.

Saat ini, banyak perusahaan asuransi memiliki situs resmi sehingga Anda dapat melakukan perbandingan  secara online.

2. Cari Tahu Perlindungan atau Manfaat

Sebelum menentukan asuransi, cari tahu perlindungan atau manfaat apa saja yang ditawarkan perusahaan tersebut.

Jika informasi di situs perusahaan asuransi masih kurang, Anda bisa bertanya langsung kepada customer service secara detil risiko apa saja yang bisa ditanggung oleh perusahaan tersebut.

Selain itu, tanyakan juga penyebab-penyebab risiko apa saja yang bisa ditanggung, karena terkadang perusahaan asuransi menolak mengganti rugi risiko karena penyebab tertentu.

Misalnya, kerusakan rumah akibat kerusuhan tidak ditanggung oleh perusahaan A, atau kebakaran rumah karena korslet hanya diganti 50% oleh perusahaan B.

3. Tentukan Nilai Pertanggungan yang Sesuai

Biasanya hal ini menjadi faktor penentu saat hendak mengambil premi.

Kadang nasabah hanya memilih berdasarkan premi asuransi yang paling rendah.

Namun, sebaiknya Anda memastikan nilai pertanggungan asuransi rumah memadai untuk membangun kembali rumah Anda jika terjadi risiko.

Misalnya, rumah Anda bernilai Rp1 miliar, sementara nilai pertanggungan Anda hanya sebesar Rp 200 juta.

Nilai pertanggungan ini jelas masih sangat jauh dari nilai rumah Anda, sehingga jika terjadi risiko Anda harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk melakukan perbaikan.

4. Ketahui Proses Klaim

Selain membandingkan produk dari setiap perusahaan asuransi, Anda perlu melihat prosedur klaim.

Ini penting agar Anda tidak mengalami kesulitan di kemudian hari jika terjadi risiko pada properti Anda.

Selain mencari informasi langsung di situs resmi perusahaan asuransi, Anda bisa menelusuri forum diskusi online mengenai pengalaman orang lain dengan perusahaan asuransi yang bersangkutan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah Bekas

Tentunya tidak ada satupun yang menginginkan musibah atau bencana datang.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat  menghubungi kami di 021 77202571/ 021 7751552/ 021 78881701. Atau WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore.selamat berbelanja…


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.