Apa Saja Fungsi Kabel Ties?

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Fungsi Kabel Ties

Fungsi Kabel Ties

Sebelumnya kita sudah mengetahui apa saja fungsi kabel ties jika kita gunakan pada kendaraan .tapi sebenarnya kabel ties ini adalah tali multifungsi yang bisa digunakan dalam berbagai situasi .

Selain untuk merapikan instalasi kabel listrik, kabel komputer, tali sepeda dan instalasi kabel pada motor atau mobil, ternyata banyak orang yang tidak tahu dan bahkan tidak kepikiran fungsi dari kabel ties bisa bermanfaat untuk hal yang lainnya, Apakah hal tersebut ?

Sebelum mengetahui manfaat kabel ties lebih jauh, ada baiknya kita mengenal lebih dalam apa itu Kabel Ties, terbuat dari apa bahan material kabel ties, dan berapa jenis ukuran dari kabel ties itu sendiri.

Cable Ties mungkin anda baru pertama kali ini mendengarnya, namun saya yakin banyak orang yang sudah pernah liat benda kecil tipis dan imut ini di suatu tempat seperti bengkel motor, mobil atau tempat service sepeda dan komputer, namun cuma anda tidak tahu saja apa namanya.

Cable-Ties biasa disebut denganTieraps atau Tyraps, kabel ties ini di temukan pada tahun 1958 oleh Thomas & Betts untuk memberikan solusi permasalahan pengaturan perkabelan pada industri pesawat terbang supaya lebih rapi dengan cara mengikat sekelompok kabel-kabel menjadi satu sehingga kabel terorganisir dengan baik.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Mudah Penggunaan Kabel Roll yang Tepat Depok

Material dari Cable Ties bermacam-macam seperti terbuat dari bahan Nylon 66 dan Stainless Steel 

Untuk ukurannya pun bervariasi antara lain :

Cabel Ties 2.5 mm x 100 mm

Cabel Ties 2.5 mm x 150 mm

Cabel Ties 2.5 mm x 200 mm

Cabel Ties 2.5 mm x 250 mm

Cabel Ties 3.6 mm x 150 mm

Cabel Ties 3.6 mm x 200 mm

Cabel Ties 3.6 mm x 250 mm

Cabel Ties 3.6 mm x 300 mm

Cabel Ties 3.6 mm x 400 mm

Cabel Ties 4.8 mm x 150 mm

Cabel Ties 4.8 mm x 200 mm

Cabel Ties 4.8 mm x 250 mm

Cabel Ties 4.8 mm x 300 mm

Cabel Ties 4.8 mm x 400 mm

Cabel Ties 4.8 mm x 500 mm

Cabel Ties 7.2 mm x 400 mm

Cabel Ties 7.2 mm x 500 mm

Cabel Ties 7.2 mm x 550 mm

Cabel Ties 9 mm x 550 mm

Jadi dengan kata lain cable ties adalah tali/ dasi pengikat kabel, sudah tentu segala bidang yang berhubungan dengan kabel pasti akan selalu bisa diikat dan dirapikan dengan benda ini. Cara kerjanya mudah dan praktis, Pada prinsipnya bagian kepala cable ties, di dalamnya terdapat lidah pengunci yang bergerigi. Lidah itu akan mengunci otomatis ketika ujung cable ties dimasukkan ke bagian kepala cable ties. Setelah ujung cable-ties sudah dimasukkan, sisanya dapat dipotong dengan tang potong agar rapih.

Jika panjang cable-ties tidak cukup untuk mengikat suatu benda, maka cable ties dapat di sambung dengan cable-ties yang lain

Penerapan dari penggunaan Cable ties ini sangatlah luas, hal yang paling dekat dengan anda misalnya, untuk merapikan kabel telepon, kabel listrik, kabel computer yang ruwet menjadi rapih dan teratur, untuk modifikasi mobil dan motor kesayangan anda juga bisa digunakan, selain itu bisa menjadi teman baik anda traveling, seperti mengikat tas koper atau ransel anda yang terbuka, pengganti tali sepatu dan masih banyak lagi aplikasi yang lainnya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Kelebihan dan Kekurangan Kabel Coaxial yang Sering Digunakan Dalam Jaringan LAN Depok

Jadi tidak ada salah nya anda saya sarankan untuk sediakan 1 atau 2 kantong cable ties di tas anda, anda tak pernah menyangka solusi  apa saja yang bisa diberikan benda mungil kecil dan tipis ini di lapangan datang begitu saja inspirasi dan ide-idenya dengan mudah dan creative.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat  menghubungi kami di 021 77202571/ 021 7751552/ 021 78881701. Atau WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore.selamat berbelanja….


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.