Ukuran Standar Wiremesh Untuk Bondek Dak Beton

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Ukuran Standar Wiremesh Untuk Bondek Dak Beton

Kesadaran untuk membangun konstruksi bangunan dengan lebih kuat dan lebih efisien akhirnya membuat wiremesh dan bondek dak beton menjadi pilihan. Ukuran standar wiremesh untuk bondek dak beton perlu dipikirkan supaya hasilnya lebih maksimal.

Wiremesh dan bondek dak beton ini mulai banyak digunakan tak hanya di kota besar, di beberapa daerah juga sudah mulai mengaplikasikannya untuk membangun konstruksi bangunan.

Masih banyak yang berpikiran bahwa dak menggunakan bondek lebih mahal dan lebih ribet. Padahal jika mau mencari tau lebih dalam, bondek bisa sangat menguntungkan.

HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia) sangat merekomendasikan metode bondek dak beton ini. Jadi tidak perlu diragukan lagi bahwa metode ini sangat bagus untuk diaplikasikan dalam pembangunan.

Pemilihan wiremesh dan dak beton ini dimaksudkan supaya proses pembangunan lebih praktis, lebih cepat, lebih kuat, dan bentuknya lebih rapi.

Mengenal bondek dak beton.

Bondek adalah plat dengan lapisan baja dan lapisan galvanis dengan struktur yang sangat kokoh apalagi untuk diaplikasikan untuk plat lantai. Bondek ini juga bisa diaplikasikan untuk dak beton.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Spesifikasi Bondek

Bondek ini menjadi suatu pilihan tepat untuk membangun suatu bangunan bertingkat. Bondek dak beton bisa membuat konstruksi bangunan lebih kokoh.

Sistemnya adalah besi tulangan bagian bawah akan digantikan dengan bondek yang berupa plat baja ini. Wiremesh akan diaplikasikan dibagian atas. Dengan bentuk konstruksi semacam ini, pembangunan bisa lebih cepat dan juga lebih efisien waktunya jika dibandingkan dengan pembangunan dengan sistem konvensional.

Keunggulan bondek dak beton.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki metode ini dibandingkan metode konvensional. Keunggulan dari metode bondek dak beton ini diantaranya adalah sebagai berikut :

Jika menggunakan bondek, tidak akan ada banyak meterial yang terbuang. Sehingga penggunaan material bisa lebih efisien dan diminilasisir. Hal ini tentu lebih menguntungkan dibandingkan cara konvensional yang membutuhkan papan kayu dan bambu.

SDM juga bisa diminimalisir. Tidak membutuhkan banyak kuli dalam membangun menggunakan bondek dak beton. Dengan demikian biaya membayar tukang juga lebih kecil.

Dak dengan metode bondek jauh lebih hemat kebutuhan cornya. Berdasarkan perhitungan, menggunakan bondek bisa lebih efisien 20% hingga 30%. Hal ini karena bondek berbentuk profil W.

Penyangganya juga lebih hemat. Jarak penyangganya maksimal 1.5m – 1.8m. Berbeda dengan dak konvensional yang jarak penyangganya 50 cm – 80cm sehingga lebih boros kayu penyangga.

Material bondek memang terasa lebih ringan, namun konstruksinya sangat kuat bahkan cukup kuat untuk menahan gempa.

Lebih cepat karena bondek tidak perlu menunggu kering saat akan di cor. Melepas penyangga cor juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Menghitung wiremesh untuk bondek dak beton.

Ukuran standar wiremesh untuk bondek dak beton harus sangat diperhatikan supaya bangunan hasilnya lebih baik.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memotong Dan Cara Menyambung Bondek Yang Baik Dan Benar?

Ukuran standar bondek spesifikasinya adalah panjang maksimal 8 m, lebarnya 1 m, tebalnya 0.75 mm, 0.70 mm, dan 0.65 mm. Ukuran standar wiremesh yang akan digunakan untuk bondek dak beton spesifikasinya adalah panjangnya 5 m, lebarnya 2 m, diameternya 6.00 mm, 8.00 mm, 10 mm.

Rumus penghitungan kebutuhan bondek :

Kebutuhan bondek = Panjang area X Lebar area : 8

Kebutuhan wiremesh = Panjang area X Lebar area : 10

Dengan panduan perhitungan ini, Anda akan bisa lebih mudah dalam menentukan kebutuhan bondek dan wiremesh dan juga memilih ukuran standar wiremesh untuk bondek dak beton.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat  menghubungi kami di 021 77202571/ 021 7751552/ 021 78881701. Atau WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.