Kegunaan Aluminium Foil Pada Atap

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Kegunaan Aluminium Foil Pada Atap

Aluminium foil adalah salah satu material yang paling sering dan banyak digunakan sebagai pelengkap rangka atap baja ringan.

Aluminium foil buble dan polos

Fungsi pemasangan aluminium foil pada rangka atap baja ringan adalah :

1.     Menolak / mengurangi radiasi dari matahari hingga 97 %. Di siang hari biasanya suhu di dalam ruangan atau rumah biasanya lebih panas, itu disebabkan perpindahan radiasi panas di bagian atas atap, pindah ke bagian bawah atap. Aluminium yang dipasang di bawah genteng berfungsi memantulkan kembali radiasi matahari tersebut, sehingga suhu di dalam ruangan lebih sejuk.

2.     Jika terjadi kebocoran pada atap, aluminum foil berfungsi menghalangi aliran air tersebut, sehingga air tidak langsung masuk ke dalam ruangan.

3.     Aluminium foil mempunyai bahan kemurnian 99,45 %, plastik tahan robek dari polyethylene, tidak merambatkan api jika terjadi korslet atau hubungan pendek, reduksi suara hingga 6 db, dan titik leleh hingga 310 derajat celcius.

Tipe aluminium foil:

Tipe aluminium foil yang beredar di pasaran adalah :

1.     Single side adalah lapisan yang hanya satu sisi, sehingga hanya akan terlihat mengkilap di bagian atas tetapi buram di bagian bawah.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  4 Manfaat Lebih dari Rak Dapur

2.     Double side lapisan yang mengkilap ada pada atas dan bawah alias dua sisi. Kelebihan dari aluminium double side adalah mampu menolak radiasi lebih efektif dan lebih kuat jika dibanding dengan single side.

Lapisan Aluminium Foil:

Aluminium foil ada yang menggunakan lapisan kertas atau ada juga bahan plastik. Karena bahan plastik tidak cepat robek maka aluminium dengan bahan plastik biasanya lebih mahal.

Pada rangka atap baja ringan, aluminium foil dipasang dengan cara dijepit diantara reng dan kaso baja ringan, dan bisa dilakukan sebelum atau bersamaan dengan pemasangan reng.

Pemasangan aluminium foil yang baik adalah dengan pemasangan yang rata, karena dengan permukaan yang rata akan lebih efektif menolak radiasi panas matahari, dan menghalangi air apabila terjadi kebocoran, sehingga air tidak langsung jatuh ke bawah, sesuai dengan kemiringan atap.

Teknik Pemasangan aluminium:

Pemasangan aluminium foil

Teknik Pemasangan aluminium foil adalah menempatkan diantara reng dan profil C (dijepit) dengan penarikan yang rata, dimulai dari sisi bawah atas sampai pada ujung wuwungan. Penarikan harus dilakukan dengan secukupnya agar tidak merusak/merobek alumunium foil,. Gunakan reng jenis sisi yang ada lipatannya, kalau tidak akan berakibat pada mudah sobeknya aluminium terkena sisi reng.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *