Fungsi Dan Tujuan Bowplank Adapun Syarat-Syarat Memasang Bowplank

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Fungsi Dan Tujuan Bowplank Adapun Syarat-Syarat Memasang Bowplank

Fungsi dan Tujuan Bowplank

Sebagai tempat penentuan titik-titik As bangunan yang nantinya digunakan untuk penentuan jalur/arah pondasi yang membantu bagi proses pembuatan pondasi. Sebagai dasar untuk membuat ukuran tinggi, level, peil penentuan ketinggian lantai bangunan dari permukaan jalan.

Sebagai pedoman untuk pekerjaan pondasi, kolom, dan pemasangan dinding bata. Sementara itu, tujuan pembuatan bowplank adalah untuk menentukan wilayah pekerjaan dan untuk memastikan agar perletakanbangunandan ukuran-ukuran bangunan, terutama pondasi serasi, sejajar, dan tepat dengan apa yang direncanakan.

Syarat-syarat Sebelum Memasang Bowplank

Sebelum memasang bowplank, harus dipastikan terlebih dahulu pembuatan bowplank memenuhi syarat-syaratnya. Salah satunya harus menggunakan jarak tertentu dari titik atau lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat untuk membuat lubang galian pondasi, rekomendasi jarak yang paling bagus adalah sekitar satu meter. Agar bisa terpancang dengan baik pemasangan bowplank harus bisa memenuhi beberapa syarat.

Syarat-syarat memasang bowplank adalah sebagai berikut :

Kedudukan patoknya harus berjarak cukup dari rencana pekerjaan galian, hal ini untuk menghindari adanya bowplank goyah akibat pelaksanaan pekerjaan galian pondasi. Pilih papan kayu sebagai bowplank yang bisa dipakai untuk posisi pemasangan paku pengikat benang.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam-Macam Jenis Tandon Air

Harus dibuat sisi atas bowplank harus terletak satu bidang rata (horizontal) dengan sambungan papan bowplank lainnya, Letak pemasangan papan bowplank harus seragam (menghadap ke dalam bangunan semua). Garis benang yang dipasang pada bowplank merupakan As (garis tengah) dari rencana pemasangan Pondasi dan Dinding batu bata, jadi harus benar-benar sejajar dan siku.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.