Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas macam filter air

Ada beberapa metode yang sudah umum dilakukan sebagai cara membuat saringan air. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Pemutih

Pemutihan air kerap dilakukan untuk merubah kondisi air keruh menjadi lebih jernih. Dilansir dari Wikipedia, diperlukan setidaknya 2,3 gram pemutih bubuk untuk menjernihkan 1.000 liter air. Cara ini bisa dilakukan hanya untuk air yang kadar cemarannya tidak terlalu tinggi dan juga kekeruhannya tidak parah.

Salah satu bahan yang umum digunakan dalam proses penjernihan air ialah tawas. Biasanya senyawa ini digunakan untuk menjernihkan air sungai untuk keperluan sehari-hari agar warnanya tidak terlalu keruh. Tawas yang dibutuhkan untuk menjernihkan 1.000 liter air yang tidak terlalu keruh hanya sekitar 3-5 sendok makan saja.

Sementara itu untuk. Air yang cukup keruh, diperlukan sekitar 5-8 sendok makan per 1.000 liter air. Tawas yang digunakan tidak serta merta ditaburkan begitu saja ke dalam air keruh.

Caranya adalah: Campurkan tawas dengan sekitar 5 liter air bersih, Tuangkan cairan tawas ke dalam tempat penampungan air, Aduk-aduk, Diamkan hingga keesokan harinya.

2. Penjernihan Air Secara Kimia

BACA ARTIKEL YANG LAIN  membuat kolam renang? simak tips berikut ini

Proses pernjernihan air dengan cara disinfeksi kimia, umum digunakan untuk air-air di dalam tangki atau sumur. Banyak bahan yang digunakan untuk proses penjernihan ini antara lain ozon, kuprisulfat, klor, dan yang paling dikenal masyarakat ialah Ca(OCl)2 alias kaporit. Bukan hanya secara umum di rumah-rumah masyarakat. Kaporit juga disebut-sebut digunakan PDAM untuk menjernihkan air yang didistribusikan ke masyarakat sebagai air minum.

apakah kamu tahu fungsi dari kaporit? Ternyata zat ini juga berfungsi membasmi bakteri-bakteri yang ada di dalam air. Hanya diperlukan 1 gram kaporit untuk menjernihkan 100 liter air. Bila digunakan berlebihan, maka kandungan kimia di dalam air semakin banyak dan tentu berbahaya bagi tubuh.

Sudah banyak yang tahu bahwa kaporit memiliki aroma yang cukup khas. Cara termudah untuk mengetahui apakah air mengandung kaporit dalam jumlah cukup banyak ialah… Dari aromanya yang semakin kuat. Bila air di rumah memiliki ciri seperti itu, hindarilah untuk mengonsumsinya!

3. Tablet Klorin

Pemurnian air juga dapat dilakukan dengan menggunakan tablet klorin atau yang kerap disebut halazone. Selain senyawa klorin, orang-orang pun kerap menggunakan. Biarpun harganya cukup mahal namun tablet ini disebut ampuh menjernihkan air dalam jumlah tak terlalu banyak

Perlu dicatat! Cara penjernihan air seperti ini mengakibatkan air menjadi sedikit memiliki bau. Bila hal tersebut dirasa dapat ditoleransi, maka air tersebut dapat diminum dengan sebelumnya dididihkan terlebih dulu.

4. Filtrisasi

Filter atau saringan merupakan teknologi yang cukup canggih namun terjangkau untuk melakukan penyaringan air. Ada beberapa jenis filter air yang dapat digunakan yaitu UV dan juga keramik. Saat air masuk ke dalam saringan, bakteri dan juga zat-zat lainnya ditahan menggunakan katalis.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Menggunakan Kunci L Untuk Membuka Kunci Rumah Anda Depok - Jakarta

5. Penjernihan Air dengan Filter Keramik

Material keramik bermanfaat sebagai penyaring air yang sangat baik. Setelah dilengkapi dengan karbon aktif dan nano silver, material ini dapat dengan ampuh membunuh senyawa mikroorganisme di dalam air.

Tidak hanya itu!

Senyawa kimia berbahaya yang larut dalam air hingga aroma tak sedap pun bisa hilang bila disaring dengan filter ini. Filter keramik sendiri dapat menyaring dengan baik karena memiliki pori yang kecil. Diameter pori dari saringan ini pun beragam, tergantung kebutuhannya. Filter air dengan menggunakan material keramik ternyata…

Banyak dimanfaatkan di negara-negara berkembang yang mengalami kesulitan air bersih. Program Air dan Sanitasi UNICEF yang digerakkan di sejumlah negara. Disebutkan bahwa berkat penggunaan filter ini, penyakit seperti diare mengalami penurunan signifikan. Jumlah bakteri E.coli yang membahayakan tubuh pun dapat berkurang di dalam air setelah mengalami proses penjernihan air dengan filter ini

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.