berbagai macam jenis palu

Berbagai jenis palu.

 

kami memiliki banyak jenis palu berikut produk palu kami

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=palu

 

Berbagai macam jenis palu yang tersedia, bervariasi dalam bentuk, ukuran dan berat. Bentuk yang berbeda mencerminkan kegunaan yang berbeda. Masyarakat umum rata-rata hanya membutuhkan satu atau dua jenis.

Bentuk kepala Hammer tidak banyak berubah selama bertahun-tahun meskipun beberapa bahan modern sekarang digunakan di kedua kepala nya. Pegangan tradisional yang terbuat dari kayu tetap melalui lubang di kepala; ini memungkinkan pegangan untuk dapat dengan mudah diganti jika diperlukan.

Claw Hammer adalah palu yang paling populer untuk pekerjaan umum,  Bobot paling populer adalah 455-680g (16 sampai 24 oz). Cakar yang biasanya melengkung, dan menggabungkan ‘V’ cut-out digunakan untuk menarik paku dari kayu. Cakar dapat digunakan untuk tuas di lantai atau di mana tempat-tempat lain di mana tuas diperlukan;

jadi intinya palu claw hammer adalah palu yang ada cakar tuas untuk mencabut paku
Bola Pein bola pein
Biasanya digunakan oleh insinyur, pein ini bertujuan untuk membentuk logam dan menutup paku keling. Palu bola pein tersedia 55-1100 (4 oz hingga £ 2), 110 – 165g (8oz 12oz) yang paling cocok untuk penggunaan umum.

intinya palu bola biasa disebut palu konde diujungnya ada bulatan.
Club Hammer / palu bodem / palu godem
Kadang-kadang disebut Lump Hammer, ia memiliki kepala ganda, dan berguna untuk pekerjaan pembongkaran ringan, mengemudi pahat baja. Seperti menghancurkan puing-puing sampai terbang, mengenakan kacamata keselamatan dan sarung tangan kerja sangat dianjurkan. 1135g berat (2 1/2 lb) yang paling cocok untuk pekerjaan rumah tangga.
Sledge Hammer palu

sama seperti palu godem cuma versi yang lebih besar nya lagi.
Digunakan untuk pekerjaan yang lebih berat, seperti memecah beton, batu. Untuk pekerjaan ringan hanya berat kepala saja dapat digunakan untuk pukulan, tetapi untuk pekerjaan lebih berat, palu harus di ayunkan seperti kapak. Kenakan pakaian pelindung, termasuk kacamata keselamatan.
Palu Joiner ini Mallet tukang kayu

BACA ARTIKEL YANG LAIN  PALU

palu ini sering digunakan tukang kayu, palu yang terbuat full dari kayu.
Digunakan untuk menggerakkan pahat atau tekan sendi kayu
Palu Karet/ palu lunak
jenis yang tersedia, biasanya dengan karet, plastik atau tembaga. diapakai untuk memuluk benda yang takut ada kerusakan bila dipukul, seperti pemasangan keramik, kabinet, kayu parkit, dll

 

 
Saran untuk menggunakan palu

Selalu gunakan palu yang tepat untuk pekerjaan anda, itu akan membuat pekerjaan lebih mudah dan menghindari kemungkinan kerusakan pada palu / benda kerja.

Ketika perakitan pekerjaan halus, menggunakan sepotong kayu sebagai alas sebelum memukul antara benda kerja dan kepala palu. Ini akan mencegah kerusakan pada benda kerja.

memeriksa secara teratur untuk memastikan kepala dengan kayu nya atau pegangan yang ketat. Kayu pegangan dapat menyusut dalam kondisi kering.

Jika pegangan kayu yang mulai menjadi longgar, tempatkan kepala palu di dalam air semalaman, air akan menyebabkan pegangan melebar dan mengencangkan di kepala.

Selalu memakai kacamata keselamatan . seperti ini https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kacamata+safety