Aneka gunting tanaman

 

Kunjungi  Materialbahanbagunan.com disana banyak alat-alat keren lohhh

Bagi pecinta tanaman pasti ingin  tanamannya  selalu indah . Mereka harus menjaga keindahan tanaman dengan memotong bagian-bagian tertentu supaya rapih. Memotong tanaman biasanya menggunakan gunting, namun gunting seperti apa yang digunakan untuk tanaman??. Mari saksikan aneka gunting dibawah ini:

1.      Deluxe By-Pass Prunners

Tipe gunting jenis ini digunakan untuk memotong ranting kecil yang keras. Bentuk mata gunting juga terlihat lebih melengkung. Bedanya lagi, gagang pada gunting ini terlihat lebih kuat dan kekar.

2.      Rass Cutter
Gunting ini digunakan untuk memotong rumput. Ukurannya lumayan besar dan panjang. Panjangnya bisa sampai 51 cm. Bentuk mata gunting panjang , dan lancip pada ujungnya.

3.      Wavy Telescopic Hedge Shear
Gunting ini memiliki kelebihan pada gagangnya. Selain dilapisi karet, gagang gunting tipe ini dapat dipanjang-pendekkan sesuai dengan kebutuhan kita. Hingga ketika kita sedang memotong rumput, dan ingin mencapai tempat yang lebih jauh, kita tinggal memanjangkan gagang gunting.

4.      Deluxe Anvil Loppers
Gunting jenis ini digunakan untuk memotong ranting yang besar. Ini terlihat dari mata gunting berbentuk lurus, tajam, dan kuat. Biasa digunakan pada pohon tinggi atau jauh dari jangkauan tangan.

5.      Wavy Hedge Shear
Gunting ini berfungsi untuk memotong rumput . Kedua sisi mata gunting yang berdekatan dengan gagangnya, berbentuk seperti gelombang. Fungsi mata gunting bergelombang ini, untuk menghindarkan agar rumput tidak terpotong semua.

 

Contoh :  https://www.tokopedia.com/citrabangunan/gunting-rumput-gagang-besi-panjang-20-inch-gunting-rumput-tajam?trkid=f=Ca0000L000P0W0S0Sh00Co0Po0Fr0Cb0_src=shop-product_page=1_ob=11_q=_catid=1658_po=2

BACA ARTIKEL YANG LAIN  gunting prakarya dan gunting tanaman