Cara menggunakan meteran yang benar

Ayo kunjungi materialbahanbangunan.com yaa…Hai kita punya toko offline lho, bisa datang kesini https://materialbahanbangunan.com/alamat/

Alat ukur yang mirip penggaris ini memang sangat berguna untuk membantu dalam hal mengukur. Pada umumnya, meteran (materialbahanbangunan.com)gulung tersedia dalam ukuran 5 m, 10 m, 15 m, 30 m, sampai 50 m. Satuan yang tertera pada pita  ini meliputi mm, cm, m, inch, dan feet. Pembagian interval panjang/jarak biasanya dilakukan pada ukuran 5 mm atau 10 mm.Namun, kebanyakkan orang tidak dapat menggunakan meteran ini dengan benar.Berikut ini panduan langkah-langkah menggunakan meteran gulung :

  1. Pengukuran memakai meteran gulung dimulai dari jarak nol meter yang dinyatakan tepat di ujung pita meteran.
  2. Posisikan ujung pita meteran ini tepat pada titik awal objek yang ingin diukur. .
  3. Tarik pita meteran menuju titik(materialbahanbangunan.com) akhir dari objek yang akan diukur. Pastikan posisinya benar.
  4. Sebelum mencatat, anda perlu memastikan sekali lagi bawah pita meter dalam kondisi tegak lurus. Sebab apabila posisi pita tersebut miring sedikit saja akan merubah hasil pengukuran.
  5. Catatlah hasil pengukuran sesuai dengan satuan yang Anda kehendaki apakah itu mm, cm, m, inch, atau feet.

contoh meteran: https://www.tokopedia.com/citrabangunan/meteran-3-meter-fengshui-toho-japan-selevel-tajima?trkid=f=Ca0000L000P0W0S0Sh00Co0Po0Fr0Cb0_src=shop-product_page=1_ob=11_q=meteran_catid=995_po=19 

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Penggaris Siku Besi