Cara Memasang Lisplang pada Rangka Atap Baja Ringan

Cara Memasang Lisplang pada Rangka Atap Baja Ringan

Kali ini kita akan  mencoba menulis secara sederhana tentang Pemasangan Lisplank pada Rangka Atap Baja Ringan

Berhubung Rangka Atap yang banyak digunakan pada saat ini adalah menggunakan Baja Ringan, dan Lisplank yang banyak digunakan saat ini memakai GRC, maka pembahasan saya kali ini adalah dengan memakai kedua bahan tersebut.

Ada 2 Cara Teknis Kerja Pemasangan Lisplank, yaitu:

1.  Pemasangan Lisplank secara Vertikal (tegak lurus)

Sistem pemasangan seperti ini banyak diterapkan pada pekerjaan Perumahan karena teknis kerjanya yang simpel dan mudah, yaitu dengan Penyekrupan Lisplank secara langsung pada Reng Baja Ringan. Disamping itu juga lebih murah dan ekonomis dari segi biaya.
“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” .

(Pemasangan Lisplank secara Vertikal)

Cuma kelemahan cara seperti ini adalah Lisplank cenderung tidak terkunci dengan kokoh pada Rangka Baja Ringan, karena hanya mengandalkan 1 buah (1 baris) Skrup.

2.  Pemasangan Lisplank secara Diagonal (tegak Lurus terhadap Rangka Atap)

Sistem Pemasangan seperti ini juga banyak diterapkan pada pembangunan Rumah, walaupun caranya yang lebih rumit, dan memerlukan biaya relatif lebih besar

Karena Lisplank didudukan pada Profil C Baja Ringan yang sebelumnya mesti dipasang terlebih dahulu, sehingga memerlukan Profil C Baja Ringan yang lebih banyak.

Namun cara ini lebih baik dari segi kekuatan, karena Lisplank tersebut dapat disekrup 2 buah (2 baris) pada setiap profil melintangnya, dapat dilihat pada Gambar diatas.

Lisplank GRC ini dipasang memanjang sesuai dengan kebutuhan Atap dan sesuai dengan Gambar Kerja yang ada. Hal yang perlu diperhatikan adalah Jarak antara Sekrup yang dipasang pada Lisplank sebaiknya tidak terlalu jauh. Jarak ini bisa bervariasi, bisa dibuat antara 20cm s/d 40cm (sepanjang profil menjang Lisplank GRC tersebut), agar terkunci dengan baik dan kuat. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Manfaat Pengamplasan Kayu Pada Proses Pendempulan

Setelah pemasangan Lisplank selesai, lakukan pendempulan pada setiap Sekrup Lisplank dan Sambungan antar Papan Lisplank, agar tampak rapi sebelum melakukan pengecatan. Gunakan dempul yang berkualitas baik dan tahap terhadap Cuaca (hujan dan panas). Kami Toko Citra Depok lengkap menjual komponen yang diperlukan dalam pemasangan lisplank, mulai dari componnya, grc tape, toap coatnya dll. Kunjungi Toko Kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore.

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032 801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.