Solusi Mengatasi Atap Rumah yang Bocor dengan waterproofing

Toko Citra Bangunan Depok menjual berbagai macam waterproofing

Solusi Mengatasi Atap Rumah yang Bocor

Sumber bocor dan rembes yang paling banyak adalah atap. Inilah masalah-masalah atap yang sering terjadi.

Konstruksi Atap Tak Benar

Umumnya disebabkan oleh kemiringan atap yang terlalu landai (kurang dari 25˚). Angin kencang akan mendorong air hujan masuk ke dalam rumah melalui celah-celah bagian bawah genteng, membasahi plafon, dan bahkan air bisa menetes melalui dinding.

Solusi

Menata ulang konstruksi kemiringan atap dengan membongkar total atap. Kemiringan atap yang ideal untuk mengalirkan air hujan dengan lancar adalah 30˚- 40˚.

Memberi lembaran pelapis anti-bocor dari plastik atau aluminium foil pada bagian bawah genteng. Dengan lapisan ini, air akan ditahan oleh lapisan plastik dan kemudian dialirkan ke bawah menuju talang. Solusi ini biasanya bersifat sementara.
“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

Genteng retak atau pecah bisa karena tertimpa buah dari pohon, tertimpa kayu, atau terinjak.

Penyebab lainnya adalah usia genteng (terutama genteng beton) sudah cukup lama, sehingga permukaan genteng beton terkikis dan menimbulkan retak.

Jika genteng pecah, harus diganti dengan genteng baru. Tetapi, jika retak saja, ada 3 penanganan yang dapat dilakukan.

Jika retaknya tidak terlalu besar bisa diatasi dengan melapisi waterproofing (pelapis anti-bocor). Gunakan waterproofing plus serat (fiber). Potong serat pada bidang genteng sesuai ukuran, lalu olesi dengan larutan waterproofing.

Jika retaknya cukup besar, sebaiknya ganti dengan genteng baru.

Memberi lembaran pelapis anti-bocor dari plastik atau semacamnya pada bagian bawah genteng. Dengan lapisan ini, air akan ditahan oleh lapisan plastik dan kemudian dialirkan ke bawah menuju talang genteng Melorot

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Penggunaan Cat Pelapis Waterproof

Atap terlalu miring (kemiringan lebih besar dari 40˚) dan mengakibatkan genteng terlepas dari dudukan reng.

Pemasangan genteng kurang tepat, sehingga saat ada getaran (misalnya karena hujan deras atau angin kencang) genteng melorot dari dudukan reng.

Rangka atap keropos karena dimakan usia atau dimakan rayap, sehingga menyebabkan reng tempat dudukan genteng patah.

Solusi

Menata ulang konstruksi atap dengan membongkar total sehingga kemiringan atap menjadi ideal, berkisar 30˚- 40˚. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

Jika desain arsitektural rumah mengharuskan kemiringan atap dibuat lebih dari 40˚, pilihlah genteng yang dilengkapi lubang paku untuk mengunci kedudukan genteng supaya tidak melorot.

Jika rangka atap keropos sebagian, ganti dengan rangka atap yang baru pada bagian rangka yang keropos. Jika semuanya keropos, maka bongkar total.

Jika kondisi reng dan genteng masih bagus, tetapi genteng lepas karena keteledoran tukang yang tidak mengaitkan genteng ke reng, maka solusinya adalah mengembalikan genteng ke posisi semula.

Musim hujan telah tiba jika anda membutuhkan waterproofing dan perlengkapannya bisa anda dapatkan dengan Mengunjungi Toko kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore.

Anda juga bisa berbelanja di toko kami secara online di https://www.tokopedia.com/citrabangunan?nref=shphead&keyword=waterproof Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032 801

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengganti fitting / sambungan lampu pada plafon

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.