TIPS DAN TRIK Cara Mudah Mengganti Keran Sendiri Tanpa Bantuan Tukang

Karena beberapa hal, kadang kita harus bisa mengerkajan segala pekerjaan rumah sendiri. kali ni kami www.materialbahanbangunan.com akan meggulas tentang cara mengganti kran sendiri tanpa bantuan tukang.

Yaitu sebagai berikut:

Putaran keran lepas dan pangkalnya mulai bocor ? Jangan tunda untuk menggantinya kalau tidak, siap-siap saja tagihan air anda bakal membengkak. Eit, tapi tunggu dulu, tidak musti panggil tukang lho, kareana anda bisa menggantinya sendiri. Cukup siapkan keran baru, seal tape, kunci inggris dan lap besih.

Sebelum bekerja, matikan seluruh aliran air di rumah agar air tidak menyembur keluar. Kemudian kendurkan keran lama menggunakan kunci inggris.

Sesudah keran lama kendur, putar menggunakan tangan. Putas sampai keran lepas dari dinding atau paralon.

Bersihkan lubang bekas keran tadi menggunakan lap basah/kering agar kotoran yang menumpuk di balik keran tidak menyumbat jalannya air setelah pemasangan baru. Jika kotoran agak berkerak, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya, kemudian lap sampai bersih. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

Pasang Seal Tape pada ulir keran baru sampai menutupi seluruh ulir keran. Tetapi jangan terlalu tebal, karena bisa mengakibatkan lubang keran menjadi tidak pas lagi. Seal Tape ini berfungsi sebagai penahan agar keran tidak lepas dari lubangnya kareana licin.

Sesudah Seal Tape terpasang di keran, masukkan keran ke lubang yang telah ada. Putar dengan tangan sampai seluruh ulir keran masuk ke dalam lubang. Kencangkan sampai tidak berputar lagi. Jika anda belum yakin keran sudang kencang atau belum, kencangkan lagi menggunakan kunci inggris. Sekarang kerang baru sudah dapat digunakan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Spray Gun / penyemprot cairan / semprotan

Gambang Bukan ? jadi misalkan ada kerang yang rusak di rumah anda, jangan buru-buru panggil tukan yang tentu hal tersebut akan mengurangi isi kantong anda. Perbaiki sendiri dengan melakukan langkah-langkah mudah mengganti kerang seperti di atas. semoga ulasan kami bermanfaat. dan selamat mencoba.

jika anda ingin mendapatkan peralatan yang kami sebutkan di atas, anda bisa datang langsung ke Toko kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore.

Anda juga bisa berbelanja di toko kami secara online di https://www.tokopedia.com/citrabangunan?nref=shphead&keyword=keran

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?nref=shphead&keyword=kran

Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032 801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.