Cara Menambal Lubang pada Gypsum

Toko Citra Bangunan Depok menjual papan gypsum 9 mm klik di www.materialbahanbangunan.com

Cara Menambal Lubang pada Gypsum

Kerusakan pada gipsum Anda dapat diperbaiki dengan hanya menggunakan sedikit peralatan. (Drywall juga dikenal sebagai papan dinding, eternit, papan gipsum, atau sheetrock). Untuk memperbaiki dan menutup berbagai ukuran lubang di dinding, ikutilah beberapa langkah berikut:

Cara Cepat

  1. Beli sebuah penambal lubang siap jadi. Barang tersebut banyak tersedia di pusat perlengkapan rumah dan toko perangkat keras. Mereka menggunakan kulit buah dan pelekat, logam dan penambal untuk menambah kekuatan.
  2. Bersihkan pinggiran lubang. Buanglah pinggiran-pinggiran yang berjuntai menggunakan pisau dan kembalikan potongan-potongan kecil lainnya ke dalam penutup.
  3. Potong atau bentuklah penutupnya agar sesuai dengan dengan ukuran lubang. Pastikan Anda menyisakan tempat untuk dapat menempel ke gipsum di sekitar lubang.
  4. Bersihkan dan keringkan tempat yang diperbaiki agar proses pelekatannya sempurna. Untuk membersihkan bagian yang berminyak (seperti dapur, gunakan trisodium phosphate (“TSP”), yang banyak ditemukan di toko cat. Air hangat dan sabun dapat berguna juga, namun jangan biarkan dinding Anda terlalu basah .
  5. Taruh kembali penambalnya di dinding dan haluskan ujung berperekat dengan pisau serbaguna Anda. Ini dapat menghilangkan semua gelembung.
  6. Gunakan sebuah pisau dempul lebar untuk mengoleskan sedikit semen (terkadang dikenal dengan “lumpur”) di sekitar bagian yang diperbaiki. Tujuannya adalah untuk menghaluskan perbedaan pelekat dan dinding di sekitarnya, karena tambalan tersebut akan terlihat tidak menarik di dinding Anda jika Anda tidak menyarukannya. Oleh karena itu, Anda harus belajar untuk mengoleskan semen d isekitar tambalan dengan baik sehingga tambalan tersebut “tersamar” sedikit demi sedikit pada dinding Anda. Contoh: Jika ingin memperbaiki lubang sebesar 5 sampai 7.5 cm, lebih baik Anda menggunakan pisau dempul setebal 25 cm untuk menggunakan lapisan atas dari semen sebagai pelapis terakhir. Ingatlah untuk “screed” (mengikis secara lembut) semen tersebut dengan halus sebagai tindakan terakhir.
  7. Oleskan bahan perekat dengan menggunakan pisau dempul. Pisau dempul yang lebih lebar akan menghasilkan pekerjaan yang lebih halus. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.
  8. Ratakan bahan perekat menggunakan pisau dempul. Tariklah mata pisau menghadap Anda dan posisikan pisau Anda menghadap tembok sekitar 30 derajat . Jika hasil kerja Anda tidak terlihat halus, bersihkan mata pisau Anda, basahi lagi lalu mulai kerjakan lagi. Buatlah semen yang Anda pakai sehalus mungkin, tapi jangan khawatir jika tidak sempurna. Anda dapat mengampelasnya saat sudah kering (walau dapat menjadi sedikit berantakan, jadi akan lebih baik jika Anda membuatnya sehalus mungkin sebelum kering).
  9. Biarkanlah seluruh area tambalan mengering secara merata sebelum mulai menambahkan lapisan atau mengampelas.
  10. Saat bahan perekat sudah kering, ampelaslah daerah tersebut secara halus menggunakan pengampelas gipsum yang tersambung dengan alat ampelas drywall. (Pengampelas biasa juga bisa digunakan namun tidak sebaik seperti alat ampelas.) Jika ada yang menggumpal atau terkelupas, kikislah terlebih dahulu menggunakan pisau dempul untuk menyingkirkan debu yang ada.
  11. Sembunyikan beberapa bagian yang cacat
BACA ARTIKEL YANG LAIN  5 Cara Untuk Mengelola Biaya Bangun Rumah Baru

Jika anda membutuhkan papan gypsum dan perlengkapan bangunan lainnya, anda bisa langsung datang ke Toko kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore. menyediakan lebih dari 9000 varian Alat teknik dan bangunan, (tanya-tanya aja dulu. gak beli gapapa bos).

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032 801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.


Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.