Cara Penggunaan Cat Pelapis Waterproof


Aquaprop adalah material bahan bangunan yang sangat elastis yang bisa digunakan sebagai pelapis anti bocor maupun sebagai pengganti cat tembok. kami www.materialbahanbangunan.com menyediakan berbagai pilihan warna aquaproof.

Berikut ini tata cara penggunaan cat anti bocor:

Tahap Pertama Merapikan Permukaan yang akan Dicat

Pastikan permukaan yang ingin dicat harus bersih dan tidak ikutrapuh. Bersihkan permukaan dari debu, minyak, jamur, karat, kotoran lain dan cat yang terkelupas. Pastikan permukaan rata, bersih dan kering.

cat pelapis aquaproofBila ternyata permukaan sudah rapuh atau berlubang, kita harus menambalnya dengan super cement sebagai primer. Pastikan lubang yang rapuk tersebut sudah tertutup dengan baik. Selain mempermudah penglapisan dan pengecatan, dinding juga akan terlihat rapi dan tidak berlubang – lubang.
“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” .

Untuk permukaan yang retak, cat Aquaproof bisa langsung digunakan tentu saja dengan bantuan kape agar cat Aquaproof bisa mengisi setiap cela retak dengan rapi. Agar pelapisan lebih sempurna, kita bisa mencampurkan Aquaproof dengan pasir halus (max. 30 mesh) dengan perbandingan 1:1.

Untuk memperbaiki sambungan bergerak yang memerlukan daya tahan yang kuat, bisa menggunakan bantuan polyester mesh / supermesh. Cat bagian sambuangan yang ingin diperbaiki dengan Aquaproof. Sebelum cat kering, lapisi cat basah tersebut dengan polyester mesh / supermesh. Tunggu sampai kering untuk menambahkan lapisan ke-2 dan ke-3 cat Aquaproof.

Tahap Kedua Menggunakan Cat Pelapis

Ingat dinding yang akan dicat harus benar – benar kering dan bersih agar cat mudah nempel. Berikut cara menggunakan cat pelapis Aquaproof

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menggunakan Thyner / thinner / thiner / tineer / Minyak Cat Dengan Benar

Menggunakan kuas atau rol cat

Sapukan secara merata pada bagian yang ingin dilapisi. Lapisan pertama bisa dicat dengan satu arah baik itu secara horizontal ataupun vertikal. Pastikan semua bidang sudah dilapisi dengan rata. Biarkan kering untuk menambah lapisan ke-2. Harus pastikan seluruh permukaan dicat merata dan sempurna.

Menggunakan Airless Spray (cat dispray­ ke dinding)

Cat aquaproof memang agak kental tetapi kita tetap bisa menggunakan alat airless spray. Semprotkan secara merata kepada dinding. Pastikan setiap bagian tertutupi secara rata dan biarkan kering agar bisa menambah lapisan ke-2. Tidak adanya menambah lapisan ke-3.

Setelah lapisan waterproof sudah jadi dan kering, kita bisa langsung menimpalinya dengan cat rumah dengan warna yang kita telah tentukan. Semoga artikel cat pelapis ini membantu.

jika anda membutuhkan semua peralatan yang di butuhkan, anda bisa langsung datang mengunjungi Toko kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore. menyediakan lebih dari 9000 varian Alat teknik dan bangunan, “tanya-tanya aja dulu. gak beli gapapa bos”

Anda juga bisa berbelanja di toko kami secara online di link bawah ini

cat pelapis anti bocor aquaproof? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=aquaproof

kuas roll? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kuas+roll

kuas cat? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kuas+cat

Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Jenis Kuas Cat dan Roller Cat yang Sering Dipakai Depok

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.