membuat kolam renang? simak tips berikut ini

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Toko kami akan membahas cara. Bagaimana membuat kolam renang.

Hal pertama yang harus anda pikirkan untuk merencanakanpembuatan kolam renang adalah ketersediaan lahan yang tersedia, yang akanmengacu pada kebutuhan kolam renang sendiri apakah akan menggunakan konsepoutdoor (diluar ruangan) atau menggunakan konsep indoor (dalam ruangan). Selainitu ketersediaan lahan ini juga akan mengacu pada ukuran kolam renang yang akananda rencanakan.

Sebuah kolam renang idealnya memiliki ukuran minimal sekitar 3 m x 7 m, dengan pertimbangan akan diperlukannya kenyamanangerak saat anda berenang. Apabila lahan anda tidak mempunyai ukuran yang luas,anda tetap dapat membangunnya dengan ukuran yang lebih kecil. Tetapi dengankonsekuensi fungsinya lebih banyak untuk berendam dan kurang optimal untukberenang. Ukuran kolam yang lebih kecil  minimal  akan membutuhkanlahan dengan ukuran 4 m x 8 m karena harus ada sisa jarak 50 cm di sekelilingkolam renang.

Kolam renang membutuhkan pompa yang fungsinya untuk mengaturperputaran air agar selalu bersih dengan daya minimal sekitar 500 watt. Selainitu, kolam renang juga membutuhkan penerangan pada malam hari. Ukuran minimalyang dibutuhkan setidaknya membutuhkan 3 buah lampu underwater yangmasing-masing berdaya 100 watt. Atau secara perhitungan kasarnya, akandibutuhkan 800 watt untuk ukuran kolam renang dengan ukuran seperti tersebut diatas.

Pasokan air untuk kolam renang dapat menggunakan air dari berbagaimacam sumber yang tersedia. Sebagai contoh anda dapat menggunakan air tanah,air PAM, atau air gunung yang didatangkan khusus. Dan sebagai catatan khusus,anda tidak perlu mengganti air kolam terlalu sering, selama petunjuk treatmentperawatannya dilakukan dengan benar.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Mudah Memotong Bata ringan

Struktur kolam renang yang biasanya disediakan oleh kontraktor atau arsitek kolam renang, umumnya memiliki 2 perbedaan yang mendasar terutama dari bagian struktur konstruksi serta sistem filtrasinya. Hal-hal yang anda harus pelajari sebelum mulai membangun kolam renang adalah sebagai berikut:

Sistem Konvensional

Penerapan nya dengan menggunakan metode underground piping atau pemipaan. Sistem ini merupakan metode pembuatan kolam renang dengan cara menanam pipa-pipa pada struktur konstruksi kolam renang bagian bawah.
 “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”. Pipa-pipa ini berfungsi untuk mengalirkan air ke tangki filter, dan kemudian dialirkan kembali ke kolam setelah melalui tahap filterisasi.

Sistem Integrated Pool and Filter

Sistim ini biasa disebut juga dengan sistem kolam renang yang terintegrasi.Sistem pembuatan kolam renang model ini tidak perlu penanaman pipa pada konstruksi kolam bagian bawah. Untuk filtrasi atau penyaringan air, menggunakan sistem filtrasi yang menyatu dengan struktur kolam utama atau monolithic structure. Untuk pilihan kedua ini merupakan sistem yang lebih menguntungkan terutama bagi kita yang ingin membuat kolam renang di lahan yang tidak begitu luas, sebab pompa serta filter kolam umumnya terletak di tepi atau didalam kolam.

Material yang akan digunakan untuk konstruksi kolam renang juga perlu anda pertimbangkan secara matang. Dalam hal ini kita lebih harus memperhitungkan akan timbulnya kemungkinan terburuk misalnya jika kolam dibangun di tanah yang mudah retak atau di daerah rawan gempa. Namun untuk wilayah dengan kondisi tanah yang stabil, kita bisa menggunakan material konvensional dengan metode pengecoran pada struktur kolam secara keseluruhan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  porstex / pembersih keramik / pembersih closet

Jadi secara garis besar pengertiannya adalah, kondisi tanah dan kondisi daerah akan sangat mempengaruhi pemilihan material yang nanti kita gunakan untuk membuat konstruksi kolam renang. Bahan dasar pembuatan kolam renang yang biasanya paling banyak digunakan  adalah jenis keramik, baik itu merupakan tipe keramik mozaik .

jika anda membutuhkan barang pendukung lainnya. anda bisa langsung mengunjungi Toko kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/ 
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore. menyediakan lebih dari 9000 varian Alat teknik dan bangunan, “tanya-tanya aja dulu. gak beli gapapa bos”

Anda juga bisa berbelanja di toko kami secara online di link bawah ini

cat kolam renang? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cat+kolam

atau kebutuhan lainnya, bisa anda dapatkan di Tokopedia kami di Link https://www.tokopedia.com/citrabangunan

 Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.