Panduan Memasang Keramik di Anak Tangga

Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda.

 Pada artikel ini Toko kami akan membahas:

panduan memasang keramik di anak tangga

Langkah I. Bentuk Sudut Keramik

Anda perlu membentuk pinggulan dengan sudut 45 derajat di bagian pinggir keramik yang nantinya akan dipertemukan. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ”Pastikan sudut yang dibuat tersebut sudah pas dengan mempertemukan kedua sisi pinggir keramik pada bidang yang datar. Jika kedua sisi pinggir keramik dapat bertemu dengan pas artinya Anda sudah berhasil dalam membentuk sudut pinggulnya. Namun bila masih ada celah atau ganjalan, Anda perlu menyempurnakan sekali lagi bentuk sudutnya.

Langkah II. Terapkan Adukan Semen

Pemasangan keramik di anak tangga harus dimulai dari bagian tangga yang paling atas. Berikan adukan semen pada bidang kerja yang akan dipasangi keramik. Lalu pasang keramik yang mendatar terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa memberikan juga adukan semen di bagian vertikal/bagian yang berdiri tegak. Khusus di bagian ini harus diikuti dengan pemberian bubuk semen kering supaya kondisi adukan perekat tidak terlalu basah. Sehingga pada saat keramik diketuk-ketuk untuk meratakan permukaannya nanti, adukan tersebut tidak berjatuhan ke bawah. Adukan semen yang berjatuhan akan mengakibatkan keramik menjadi kopong sehingga gampang pecah.

Langkah III. Pasang Keramik di Posisinya

Langkah selanjutnya adalah menempelkan keramik yang terpasang secara vertikal/berdiri tegak. Tetapi sebelumnya, Anda perlu menaburkan bubuk semen kering secukupnya ke bagian belakang keramik tersebut agar lebih cepat menempel. Pasang keramik tepat di posisi yang telah ditentukan. Kemudian lakukan pengukuran kembali posisinya dengan benang acuan apakah sudah benar atau belum. Setelah posisinya sudah sesuai, ketuklah keramik supaya dapat menempel dengan baik. Pasang ganjalan berupa batu atau paku di bawah keramik untuk menahan sementara posisinya agar tidak turun

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memilih Gunting yang Sesuai Dengan Kebutuhan Depok

Langkah IV. Periksa Bagian sudut

Anda harus memastikan bagian pertemuan sudut keramik yang dibuat menggunakan teknik yang sudah benar-benar rapi dan rata. Gunakan waterpas untuk memeriksa tingkat kerataan permukaan bidang tersebut. Jika hasilnya bagus, Anda bisa melanjutkan pekerjaan dengan memasang keramik-keramik yang lain di anak tangga bagian bawahnya. Setelah keramik terpasang, jangan lupa untuk selalu mengecek kerataannya menggunakan waterpas. Begitu seterusnya sampai seluruh anak tangga berhasil dipasangi keramik.

Langkah V. Aplikasikan Nat secara Melingkar

Anda harus mengaplikasikan nat untuk memperindah susunan keramik yang telah terpasang. Silakan gunakan bahan nat khusus atau semen putih untuk melakukan keperluan yang satu ini. Penerapan nat pada susunan keramik di anak tangga “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” berbeda dengan lantai atau dinding. Terapkan adukan nat tersebut dengan dibentuk sedikit melingkar agar aman, sudutnya tidak tajam, dan tampil lebih menarik.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Perbedaan Konstruksi Gedung, Teknik, dan Industri Mengenal Tahapannya

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=tangga

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=keramik

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *