Cara Melepas Gagang Pintu

Toko Citra bangunan depok menjual kunci pintu www.materialbaahanbangunan.com

Cara Melepas Gagang Pintu

Ketika melakukan perbaikan dasar pada rumah, kita sering kali dihadapkan pada pekerjaan yang terlihat mudah namun ternyata sangat membingungkan. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Seperti menganti gagang / knop pintu. Mengganti kenop pintu adalah salah satunya! Jika mempunyai masalah saat mengganti kenop pintu, jangan khawatir! Kami akan membantu Anda. Mulai saja dengan Langkah  di bawah ini.

Langkah

Lepaskan peralatan yang menahan kenop pintu satu sama lain. Ada banyak jenis kenop pintu yang berbeda, begitu juga dengan produsennya. Tergantung pada faktor di atas, dan juga usia kenop pintu, terdapat banyak cara berbeda untuk melepaskan peralatan tersebut. Berikut adalah berbagai cara yang telah disusun dari metode pertama yang harus dicoba : Metode Sekrup: Lepaskan semua sekrup yang terlihat. Letak standar sekrup yaitu di sekitar pelat gerendel antara kedua sisi pintu. Letak sekrup lainnya dapat berubah – ubah, tergantung jenis kenop pintu dan produsennya. Cobalah mencari pelat kenop bundar pada satu sisi pintu atau pada leher kenop itu sendiri.Metode Lubang: Carilah lubang kecil pada batang atau dasar kenop pintu, di sana mungkin terdapat lubang kecil berisi satu set sekrup bagian dalam yang dapat dilepas dengan menggunakan kunci L. Jika melihat lubang tanpa sekrup di dalamnya, mungkin terdapat pembuka kunci di dalamnya. Carilah sebuah kawat ( gantungan baju ) atau peralatan lain yang ukurannya pas dengan lubang tersebut, kemudian tekan kenop dengan berbagai posisi yang berbeda. Ketika mencoba posisi yang berbeda, jaga tekanan pada kenop ( tariklah dari pintu ). Salah satu posisi dengan menekan alat ke dalam lubang akan melepaskan kait. Metode Belakang Pelat: Periksa pelat bundar di balik pintu. Pelat tersebut disebut roset. Jika ada celah pada roset, gunakan obeng datar untuk membuka pelat. Terdapat pelat keras di baliknya yang mungkin memiliki dua celah. Gunakan senter untuk melihat apakah ada sekrup kecil yang mengaitkan pelat dengan pintu. Sekrup biasanya terletak di dalam celah dengan ujung lubang yang lebih besar. Cobalah membalik pelat keras dengan obeng pada celah terluar sehingga sekrup berada pada satu garis dengan lubang yang lebih besar. Setelah sekrup masuk ke dalam lubang kenop, roset dan pelat akan terlepas. Metode selot: Bukalah pelat bundar yang mengelilingi kenop menggunakan pisau, obeng datar, atau alat berukuran kecil. Pelat akan terlepas dengan mudah. Dengan pelat yang sudah terbuka, akan terlihat pelat logam tebal yang sebelumnya ditutupi pelat bundar. Terdapat lubang atau celah dengan selot yang terlihat di dalam pelat. Alihkan selot ke bawah dan kenop pintu akan terlepas dengan mudah. Metode ulir: Putarlah pelat bundar yang mengelilingi kenop berlawanan arah jarum jam menggunakan kunci inggris atau tangan sampai longgar. Dengan tangan, “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” putarlah pelat sampai benar-benar terlepas. Lakukan ini pada kedua sisi. Pada ulir gagang pintu yang kini tersingkap, akan terlihat sebuah lubang. Putar gagang sampai terlihat per atau selot di dalam lubang tersebut. Tekan per atau selot menggunakan obeng, kemudian tarik gagangnya. Gagang pintu akan terlepas dengan mudah.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Fungsi dan Jenis Pahat

Lepaskan gagang pintu. Setelah mekanismenya terbuka, kenop dapat ditarik ke luar. Lepaskan keduanya dan taruh di samping.

Lepaskan mata pengait. Ini adalah pelat logam pada pinggir pintu tempat baut pengait menempel. Bukalah sekrup di bagian atas dan bawah pengait, kemudian bukalah pelat secara perlahan menggunakan obeng minus.

Lepaskan mekansime bagian dalam. Dengan mata pengait yang terbuka, Anda dapat menariknya dan mekanisme bagian dalam yang lain dari pintu. Selesai! Gunakan petunjuk pabrik produsen untuk memasang kenop pintu baru atau ikuti petunjuk dari pemasangan.

Itu tadi uraian dari kami tentang melepas gagang  / knop pintu, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda.Silahkan hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk mendapatkan informasi yang lain dari kami.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=gagang%20pintu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Manfaat Menggunakan Rompi Proyek

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *