Cara Mengganti Kunci Pintu

Toko Citra Depok Menjual Kunci Pintu www.materialbahanbangunan.com

Cara Mengganti Kunci Pintu

Pintu merupakan gerbang pertama ketika akan memasuki rumah.Karena sering dibuka dan ditutup maka ada kemungkinan kunci pintu akan mengalami kerusakan. Jika sudah begitu maka anda harus segera mengantinya.

Lantas bagaimana “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” cara mengganti kunci pintu yang benar? Berikut ini kami sampaikan untuk anda.

Melepaskan Kunci Pintu yang Lama

Menentukan merek kunci yang Anda miliki. Hal ini biasanya dicetak pada bagian kait, tetapi juga dapat ditemukan pada bodi kunci. Anda tidak perlu lama untuk mengganti kunci yang tepat, asal mengetahui merek, bentuk, pengaturan, dan fitur kunci yang lama akan membantu Anda memastikan bahwa kunci baru terlihat cocok.Mengganti kunci anda dengan merek dan gaya dasar yang sama akan membantu memastikan bahwa tidak perlu memodifikasi pintu Anda.

Mengukur kenop pintu Anda. Seringkali, pengait kunci pintu depan dan pintu belakang akan lebih besar dari pengait kunci di bagian interior. Mengetahui ukuran sebelumnya akan membantu Anda agar tidak salah beli atau salah pasang. Membuat sebuah pita ukuran dari ujung kait pintu ke pusat kenop pintu. Pengait kunci kontemporer yang paling baik adalah yang memiliki ukuran 6cm dengan diameter sebesar 6.5 cm. Baut atau grendel baru di banyak pengait kunci yang baru bisa disesuaikan untuk keduanya, tetapi pastikan mengecek kembali sebelum Anda meninggalkan toko perkakas agar Anda tidak bolak – balik. Pengait kunci yang lama mungkin memiliki ukuran yang bervariasi, tetapi umumnya lebih kecil, memerlukan pengetahuan yang luas tentang kerajinan kayu untuk hal ini.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis - Jenis Kran Air Rumah Tangga

Melepas kenop bagian dalam, jika memungkinkan. Lepaskan pegas yang ada di gagang pintu. Maka kenop pintu akan lepas dengan mudah, dan Anda akan melihat penutup dekoratif. Jika tombol pegas tidak bisa diakses sebelum mencabut penutup dekoratif, cabut penutup bagian dalam terlebih dahulu sebelum melepas tombol pegas.

Lepaskan bagian interior penutup dekoratif.Sekrup yang menutupi mungkin tidak akan terlihat setelah Anda memelepas tombol. Jika ada, lepaskan dan simpan di tempat yang mudah dijangkau. Jika tidak terlihat, lihat di sepanjang tepi apakah ada, di mana mereka menyembunyikan sebuah baut. Jika tidak ada lubang yang dimaksud atau sekrup, plat itu pasti ada di tempat lain. Gunakan obeng pipih untuk melepaskan penutup, maka akan terlihat mekanisme penguncian.

Bongkar bagian kunci dengan melepas dua bagian dalam sekrup. Lepaskan sekrup yang menjadi pengaman bagian dalam kunci ke bagian luar kunci. Didalamnya Anda akan melihat sebagian kenop. Saat sekrup dilepas, Anda akan dengan mudah melepas sebagian kenop dari pintu.Jangan biarkan pintu tertutup atau Anda harus memasukan kembali sebagian dari kenopnya dengan “pisau”, obeng, atau pisau mentega untuk membukanya.

Lepas kumpulan grendel palang pintunya.Lepaskan dua sekrup dari kumpulan grendel pintu tersebut yang ada di samping pintu. Lepaskan juga pelat pengunci yang ada di kusen.Jika kunci baru Anda sama dengan merek dan model yang lama, Anda bisa boleh menyimpan pelat grendel dan pelat penguncinya. Bandingkan pelat yang baru dengan yang lama. Jika sama, sebaiknya diamkan di tempatnya jika memungkinkan. Melepas dan mengganti sekrup akan menyebabkan cengkraman pelat melemah.Jika kamu Anda bisa menekan dengan menggunakan sekrup yang baru, Anda harus membuat satu (atau dua) lubang sekrup terlebih dahulu dan tekan ke dalam dengan ujung pintu (gunakan tusuk gigi akan lebih baik).Alternatif lainnya yaitu membeli sekrup yang lebih panjang, tapi pastikan kepala sekrup sama dengan yang dibuat oleh parik atau sekrup tersebut tidak pas dan akan menyebabkan masalah.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Fungsi triplek 9 mm untuk pengecoran

Mengganti Dengan Kunci Pintu Yang Baru

Pasang grendel. Rapihkan jika ada bagian yang tidak rata pada grendel agar grendel yag baru cocok dengan sempurna. Simpan grendel yang baru di bagian ceruk. Jika grendel pas di sandaran ceruk, jangan khawatir untuk menambahkan sekrup sampai sisa bagain kunci terpasan. Jika grendel yang baru ada masalah tetap pasang grendel tersebut, pasang sekrup ke grendel tersebut dan kencangkan.

Pasang kunci pintu Anda yang baru, pastikan bagian mata kunci di bagian luar. Geser bagian luar kunci ke dalam lubang, melalui kumpulan grendel. Tahan agar sejajar dengan lantai, masukan bagian dalam kunci, geser ke bagian luar bilah dari kunci. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Masukan sekrup yang akan dipasang, dan kencangkan sampai ke bawah. Pastikan pelat pengunci sejajar dengan kunci yang baru. Jika tidak, sebaiknya Anda ganti pelat pengunci tersebut.

Maka lekerjaan anda sudah selesai,anda tinggal mencoba kuncinya.

Semoga apa yang kami sampaikan dalat bermanfaat bagi anda. Hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com jika anda memerlukan aneka macam kunci pintu. kami akan siap melayani anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Ingin Memasang Keramik? Perhatikan Hal berikut ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kunci%20pintu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *