Cara Merawat Selang Pemadam Kebakaran Agar Awet Digunakan

Cara Merawat Selang Pemadam Kebakaran Agar Awet Digunakan

Fire Hose atau selang pemadam kebakaran memerlukan perawatan khusus supaya awet serta dapat dipakai setiap waktu. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Pemakaian serta perawatan selang pemadam kebakaran mesti sesuai dengan aturan baku supaya selang pemadam kebakaran bisa berfungsi normal ketika dipakai. Selang tidak bocor dan bisa mengalirkan air dari fire hydrant dengan baik, selang tidak lengket serta tidak kaku. Dari selang yang beredar di pasaran terdapat 2 jenis selang yaitu tipe PU atau Canvas yang umumnya berwarna putih serta Tipe Karet Rubber. Secara garis besar kedua jenis selang tersebut pemakaian serta perawatannya sama. Yang membedakan kedua jenis selang tersebut yaitu dari bahan dasarnya sehingga tingkatan keawetannya pun berbeda-beda. Untuk selang pemadam kebakaran jenis Karet Rubber dianggap dapat tahan lebih lama jika dibandingkan dengan selang pemadam kebakaran jenis Canvas, harga selang tipe Karet Rubber pun lebih mahal.

ada selang pemadam jenis canvas serta jenis karet Rubber perawatannya sama, baca artikel ini lebih lanjut sebab artikel ini akan memberikan informasi mengenai cara merawat selang pemadam kebakaran agar awet digunakan.

Cara Merawat Selang Pemadam Kebakaran agar Awet

Salah satu cara supaya selang pemadam kebakaran bisa awet digunakan yaitu dengan memperhatikan pemakaian selang tersebut. Penempatan selang sering kali tidak diperhatikan atau diabaikan oleh sang pemilik sehingga ketika selang pemadam kebakaran hendak dipakai malah tidak bisa bekerja dengan baik. Tempatkanlah selang pemadam kebakaran sesuai pada tempatnya yaitu pada Hydrant Box dan jangan lupa untuk melakukan pengecekan secara berkala untuk mengetahui apakah selang pemadam kebakaran masih dalam kondisi bagus atau tidaknya. Cobalah sesekali untuk melakukan simulasi pemakaian selang pemadam kebakaran, dengan melakukan simulasi pemakaian akan membuat selang lentur serta tidak kaku. Pastikan selang tidak diseret sebab gesekan selang terhadap tanah ataupun aspal akan berpotensi kebocoran selang itu sendiri. Ketika menggulung selang pun mesti diperhatikan apakah akan memakai metode single roll ataupun double roll.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Model Wastafel Dapur Depok Jakarta

Cara Merawat Selang Pemadam Kebakaran Agar Tidak Lengket

Setelah memakai selang pemadam kebakaran tentunya selang akan basah entah itu pada bagian luar ataupun bagian dalam. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Jika hal ini tidak segera dikeringkan maka selang akan lengket serta berjamur. Apa bila hal tersebut terjadi, selang tidak bisa dipakai sebab air tersumbat. Hal seperti ini akan berdampak negatif ketika hendak melakukan pemadaman sebab petugas mesti mengalirkan air terlebih dahulu. Hal selanjutnya yang mesti diketahui yaitu jangan memberikan tekanan lebih terhadap selang sebab selang pemadam kebakaran bisa pecah.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=selang%20pemadam

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *