Cangkul Atau pacul

Cangkul Atau pacul

Cangkul atau Pacul adalah satu jenis alat pertanian tradisional yang digunakan dalam proses pengolahan tanah pada lahan pertanian. Cangkul digunakan untuk menggali ataupun untuk meratakan tanah.

Cangkul masih digunakan sehingga masa ini untuk menjalankan kerja-kerja menggali yang ringan di kebun ataupun di sawah. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Alat ini merupakan elemen penting dalam bidang pertanian terutama pertanian ladang kering.

Cangkul dibuat dari baja sehingga alat ini sangatlah kuat. Cangkul atau Pacul merupakan gabungan dari bawak dan pacul itu sendiri. Bawak merupakan bagian kepala atau bagian atas dari cangkul. Sedangkan pada bagian landepan atau bagian bawahnya sering kita sebut dengan pacul juga.

Pada bagian kepala terdapat lubang yang berfungsi untuk dipasangi garan pacul atau sering disebut doran. Dengan dipasangnya doran akan mempermudah dalam menggunakan alat cangkul ini.

Awalnya pekerjaan mencangkul berat, namun setelah mengetahui teknik mencangkul yang tepat, akhirnya mencangkul mengolah tanah menjadi pekerjaan yang menyenangkan.

Mencangkul merupakan teknik dasar dalam mempersiapkan media tanah yang optimal bagi pertumbuhan tanaman.

Dengan mencangkul manual kita bisa belajar melihat lebih dekat bagaimana struktur dan tekstur tanah.

Memilih teknik pengolahan yang tepat, cukup dengan cangkul manual ataukah perlu pengolahan teknis semacam traktor. Ya kuliah kan tempat kita belajar memilih dengan pilihan tepat.

Sebenarnya tips mencangkul yang bisa meringankan pekerjaan sangat sederhana.

Mencangkul dengan jalan ke depan, bukan jalan mundur. Hal ini akan sangat memudahkan kita dalah mengambil tanah pada bagian paling pinggir, sehingga mata cangkul akan mengenai tanah yang paling ringan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Fungsi Penting Snap Ring Sebagai Pengencang Pengunci dalam Dunia Otomotif

Sering-seringlah membersihkan tanah yang menempel di bagian mata cangkul. Semakin tebal “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tanah yang menempel di bagian mata cangkul, maka semakin berat untuk mengayunkan cangkul, selain itu tanah yang menempel membuat mata cangkul menjadi tidak tajam.

Gunakanlah baju lengan panjang, dan penutup kepala untuk melindungi tubuh dari sengatan panas matahari.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cangkul

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *