5 Cara Merawat Sepatu Boots Supaya Awet Dan Tidak Berbau

Toko Citra Bangunan Depok menjual sepatu boot klik di www.materialbahanbangunan.com

5 Cara Merawat Sepatu Boots Supaya Awet Dan Tidak Berbau

Musim hujan terkadang membuat aktivitas sehari-hari kita menjadi lebih terbatas. Selain karena cuaca yang membuat tubuh rentan terhadap penyakit, musim ini juga membuat penampilan kamu menjadi kurang prima. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Genangan dan cipratan air saat hujan sering membuat sepatu menjadi lebih kotor dari biasanya. Jadi, kamu harus ekstra dalam merawat sepatu kesayanganmu termasuk sepatu boots. Jika kamu salah merawat, sepatu boots kesayanganmu bisa rusak. Untuk itu, yuk simak 5 cara merawat sepatu boots di musim hujan yang tepat di bawah ini!

1. Kenali bahan sepatu boots untuk penanganan yang tepat

Kenali bahan sepatu boots untuk penanganan yang tepat (Foto: Unsplash)

Kenali bahan sepatu boots untuk penanganan yang tepat (Foto: Unsplash)

Sebelum membeli sepatu boots sebaiknya kenali dulu bahannya. Karena sepatu dengan bahan yang berbeda pasti membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Hal itu tak lain agar kamu melakukan penanganan yang tepat dan tak bikin sepatu boots kamu jadi rusak. Misalnya, kalau boots berbahan suede terkena hujan, maka kamu hanya perlu membersihkannya pakai lap kering atau sikat khusus sepatu dan disikat searah jarum jam.

Atau misalnya kamu memiliki sepatu berbahan kulit, maka sebaiknya sebisa mungkin kamu menghindari terkena basah. Jemur di bawah terik matahari karena akan mencegah timbulnya jamur di sepatu boots. Yang pasti, sepatu boots sebaiknya tidak digunakan ketika musim penghujan seperti sekarang ini

2. Selalu bersihkan setelah aktif memakai sepatu boots

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis dan Kegunaan Plastik

Selalu bersihkan setelah aktif memakai sepatu boots. (Foto: Shutterstock)

Selalu bersihkan setelah aktif memakai sepatu boots. (Foto: Shutterstock)

Setelah beraktivitas seharian menggunakan sepatu boots, ketika musim penghujan tentu boots menjadi lebih kotor dari biasanya. Meski demikian, kadang kamu masih saja malas untuk membersihkan sepatu sehabis dipakai dan langsung saja menaruhnya di rak sepatu. Padahal sepatu boots akan lebih awet kalau kamu membersihkannya setelah dipakai.

Jika sepatu boots kamu tidak basah, coba bersihkan dengan sikat khusus sepatu untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel. Namun, apabila sepatu boots basah karena kena cipratan air hujan, usahakan untuk menjemurnya di bawah sinar matahari terik untuk menghilangkan jamur dan bau yang tidak sedap.

3. Pakai kaus kaki kering agar tidak memicu jamur

Pakai kaus kaki kering agar tidak memicu jamur (Foto: Unsplash)

Pakai kaus kaki kering agar tidak memicu jamur (Foto: Unsplash)

Tips ketiga yang bisa kamu lakukan untuk merawat sepatu boots bahkan jenis sepatu lainnya adalah kamu harus memakai kaus kaki yang kering. Karena kalau kamu memakai kaus kaki yang basah membuat bagian dalam sepatumu menjadi lembab dan bau.

Selain bagian dalam sepatu menjadi lembab, kaus kaki yang basah dapat membuat kaki menjadi berbau tidak sedap. Selain itu, menggunakan kaus kaki basah juga membuat bagian dalam sepatumu mudah berjamur. Cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur dan bau tidak sedap adalah dengan mengeringkan di bawah sinar matahari.

4. Aplikasikan silica gel sebelum boots disimpan

Aplikasikan silica gel sebelum boots disimpan (Foto: Pixabay)

Aplikasikan silica gel sebelum boots disimpan (Foto: Pixabay)

Hal keempat yang bisa kamu lakukan untuk merawat sepatu boots adalah dengan mengaplikasikan silica gel di dalamnya agar terhindar dari serangan jamur. Mengapa memakai silica gel penting? Hal itu karena, karena silica gel menyerap kelembaban sepatu dan menjaganya tetap kering, sehingga bebas dari jamur.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  8 Jenis Kaca untuk Rumah yang Perlu Diketahui Depok Jakarta

Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap kamu lakukan adalah menyemprotkan cairan pewangi khusus sepatu yang tersedia di toko atau supermarket. Sebaiknya penyemprotan cairan pewangi khusus sepatu ini dilakukan saat boots benar-benar kering dan tidak sedang digunakan untuk berpergian, ya.

5. Simpan boots di kotak sepatu dan tidak pada tempat lembab

Simpan boots di kotak sepatu dan tidak pada tempat lembab (Foto: Pexels)

Simpan boots di kotak sepatu dan tidak pada tempat lembab (Foto: Pexels)

Hal terakhir yang dapat kamu lakukan adalah menyimpan sepatu boots di dalam kotak sepatu. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Selain menjaga boots tetap awet, menyimpannya di dalam kotak membuat sepatumu rapi dan tertata.

Selain itu, usahakan tempat penyimpanan tidak lembab karena kondisi itu bisa memicu munculnya jamur.  Kondisi penyimpanan sepatu yang lembab juga bisa membuat sepatu bau ketika dipakai.

Mudah bukan? Meski sedang musim penghujan, dengan mengikuti 5 cara di atas, sepatu boots kamu akan tetap awet dan terhindar dari bau tidak sedap.

Jika anda membutuhkan sepatu boot hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Membuat Instalasi Listrik yang Aman dan Seoptimal Mungkin

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=sepatu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *