Macam – Macam Obeng Yang Perlu Diketahui

Toko citra bangunan depok menjual obeng  www.materialbahanbangunan.com

Macam – Macam Obeng Yang Perlu Diketahui

 Benda yang satu ini termasuk benda yang mudah didapat baik ditoko bangunan, toko listrik, maupun toko, yaitu obeng.

Biasanya untuk orang awam obeng merupakan alat perkakas tangan yang cukup dikenal dengan dua jenis mata obeng nya yang biasa disebut obeng min atau obeng kembang. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Obeng min atau obeng minus merupakan mata obeng yang berbentuk pipih dengan ukuran standar yang banyak digunakan 3mm. Obeng plus atau obeng kembang ini memiliki bentuk seperti simbol plus atau silang.

Seiring berkembangnya jaman dan teknologi, kini obeng mengalami perkembangan dengan berbagai jenis dan ukuran yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan pekerjaan karena flesibelitas yang dimiliki obeng. Dipasaran Anda dapat dengan mudah menemukan jenis obeng di toko aksesoris motor atau di toko perkakas yang jual obeng listrikatau obeng biasa, berbeda dengan jenis obeng seperti obeng ratchet dan obeng berbadan lentur cukup sulit menemukannya hanya toko perkakas tertentu saja yang menjualnya.

Bagi Anda yang baru tahu atau baru mendengar, obeng ratchet atau obeng berbadan lentur itu seperti apa, saya akan memberikan beberapa penjelasan jenis obeng yang ada dipasaran berikut penjelasannya.

Obeng Ratchet

Obeng yang memiliki bentuk seperti pistol dan dapat menyimpan mata obeng didalam gagang nya. Mata obeng yang terdapat didalamnya biasanya terdapat tiga bentuk yaitu pipih, kembang, dan sok. Untuk mengubah mata sekrup atau mata obeng cukup bongkar pasang bagian ujung obeng dan lakukan pengaturan dan penyetelan dengan memasang mata sekrup secara satu arah.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Bagaimana Memasang Kunci Pintu Yang Tepat Depok Jakarta

Obeng Elektrik

Obeng elektrik atau obeng listrik yang dapat memberikan kemanjaan pada penggunanya. Pengguna obeng elektrik ini tidak perlu mengerluarkan tenaga banyak dalam membuka atau mengencangkan sekrup, karena tentunya alat ini sudah bekerja otomatis hanya dengan memencet tombol start makan obeng berputar. Sumber tenaga yang dihasilkan dari obeng ini didapat dari baterai yang dapat diisi ulang. Harga jual obeng listrik ini memang sangat mahal dibanding dengan obeng jenis lainnya. Namun harga mahal itu dapat terbayarkan dengan kinerja obeng yang maksimal.

Obeng Fleksibel

Bentuk obeng yang menyerupai pulpen ini memiliki desain yang simple dan unik. Seperti pulpen pada umumnya obeng ini juga bisa disangkutkan ke saku. Obeng fleksibel dilengkapi dengan dua mata sekrup pipih dan kembang. Anda bisa menggunakan keduanya dengan cara melepas mata sekrup dan membaliknya karena mata obeng ini dipasang secara bolak balik.

Obeng Berbadan Lentur

Obeng yang di desain memiliki sifat lentur dan fleksibel ini dibuat untuk memudahkan pekerjaan untuk membuka sekrup dibagian yang sulit dijangkau. Yang membuat obeng ini lentur adalah badan obeng terbuat dari bahan besi lapis chrome vanadium yang mudah dilekuk. Namun obeng ini tidak dapat bekerja maksimal untuk membuka sekurp yang keras.

Obeng Gagang Stabil

Obeng yang memiliki bentuk seperti huruf “T” dimana gagang pegangannya terbuat dari plastik untuk memudahkan menggenggamnya. Obeng ini dilengkapi dengan 3 mata sekrup yaitu kembang, pipih, dan sok. Namun kekurangan dari obeng ini adalah gagangnya mudah pecah jika digunakan atau dipaksa pada objek yang keras.

Obeng Magnet

Jenis obeng yang sering kita jumpai dimana ujung obeng nya dilengkapi dengan magnet agar saat kita membuka sekrup dapat menariknya dari dalam dan tidak terjatuh. Obeng jenis ini biasanya terdapat dua pilihan yang kecil dan yang panjang.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menggunakan Cat Semprot Samurai Paint Depok

Obeng Aksesoris

Jenis obeng yang umumnya digunakan pada barang-barang yang memiliki sekrup berukuran kecil “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” seperti hanpdhone, jam tangan, laptop, kacamata, dll. Biasanya obeng jenis dijual satu set dengan kelengkapan satu buah gagang obeng dan berbagai jenis-jenis mata obeng.

Dan itulah jenis macam-macam obeng yang dijual dipasaran dengan berbagai fitur, keunggulan, dan kegunaan yang berbeda. Meskipun perkakas ini terkadang terlihat sepele pada penggunaan rumah tangga namun peran nya sangat dibutuhkan ketika terdapat barang yang kendur atau membuka barang yang hendak diperbaiki atau ingin dibersihkan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

 Jangan lupa klik kami di www.materialbahanbangunan.com Untuk informasi kami yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=obeng

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Fungsi Jaring Safety Net

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *