Cara Melubangi Sabuk

Toko Citra Bangunan Depok menjual pelubang kulit klik di www.materialbahanbangunan.com

Cara Melubangi Sabuk

Sabuk dengan ukuran yang tidak pas terkadang bisa membuat frustrasi dan ingin melubanginya dengan gunting atau pisau, tetapi sesungguhnya ada banyak cara lain untuk melakukan hal ini. Alat pelubang kulit adalah pilihan yang ideal, “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tetapi jika bersabar, Anda bisa mendapatkan lubang-lubang yang rapi menggunakan bor listrik, atau bahkan obeng kembang.

Membuat Lubang yang Rapi

Beli alat pelubang kulit. Jika Anda ingin lubang Anda rapi dan terlihat bagus, gunakan alat pelubang kulit.

Bawa sabuk Anda saat berbelanja untuk membandingkan ukuran alat pelubang dengan ukuran lubang-lubang yang sudah ada. Alat ini harus bisa dimasukkan ke lubang-lubang tersebut.

Jika ada banyak sabuk yang ingin Anda sesuaikan ukurannya, carilah alat pelubang tipe rotary. Alat ini memiliki ukuran yang bisa disesuaikan dengan ukuran berbagai model sabuk.

Tandai lokasi lubang berikutnya. Gunakan penggaris atau pita pengukur untuk mengetahui jarak di antara setiap lubang, lalu ukurlah dengan jarak yang sama setelah lubang terakhir. Tandai kulit sabuk dengan spidol permanen sebagai acuan lubang Anda.

“Menandai” kulit dengan selotip dan bukan spidol adalah ide yang buruk, karena selotip bisa merusak sabuk Anda. Sebuah titik yang digambarkan dengan berhati-hati pada lokasi lubang berikutnya adalah opsi yang lebih aman.

Jika Anda membuat sabuk sendiri, jarak antarlubang biasanya 1,25 cm (untuk sabuk dengan lebar kurang dari 1 cm), dan hingga 2,85 cm (untuk sabuk yang lebih lebar dari 2,5 cm).

Posisikan sabuknya. Tempatkan area sabuk yang sudah ditandai di antara dua bilah alat pelubang. Gunakan benda-benda berat untuk menjaga agar sabuk tetap tegang, atau mintalah bantuan seorang teman untuk menarik sabuknya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Beberapa Macam Dan Jenis Kunci Pintu Depok - Jakarta

Remas dengan kuat. Remas pegangan alat pelubang dengan kuat dan keras. Beberapa jenis sabuk yang tebal mungkin memerlukan kekuatan tangan yang besar, atau bantuan seseorang untuk menekuk sabuk sementara Anda meremasnya. Lepaskan remasan saat Anda merasa kulit sabuk berhasil ditembus, dan lubang Anda sudah berhasil dibuat.

Jika ada serpihan kulit yang terperangkap pada lubang, gunakan tusuk gigi untuk membersihkannya.

Membuat Lubang dengan Cepat

Tandai lokasi lubangnya. Gunakan penggaris untuk mengukur jarak di antara lubang lalu ukurkan jarak yang sama setelah lubang terakhir. Gunakan spidol untuk menandai sabuk dengan menggambarkan sebuah titik di atas area yang akan Anda lubangi.

Jika prioritas Anda adalah ukuran yang pas dan nyaman, alih-alih mengenakan sabuk dan menariknya ke posisi yang pas, tandai sabuk pada area yang bersentuhan dengan ujungnya.

Pertahankan posisi sabuk. Gunakan benda-benda berat untuk menahan ujung setiap sabuk, dengan lokasi lubang yang baru direntangkan di atas balok kayu atau permukaan keras yang rata.

Pertimbangkan menggunakan bor listrik. Jika Anda sudah memilikinya, gunakan alat ini untuk melubangi sabuk. Pakailah dengan berhati-hati. Gunakan kiat-kiat di bawah ini untuk menghasilkan lubang yang rapi:

Masukkan mata obor dengan tangan ke lubang-lubang yang sudah ada. Pilih mata bor yang bisa pas di dalam lubang tetapi tidak longgar.

Gunakan mata bor spiral jika ada. Jika Anda menggunakan mata bor yang mulus, cungkil sedikit agar posisi mata bor bisa pas, dengan menggunakan pisau atau kikir yang tajam.

Mulailah mengebor sedikit-sedikit, terutama saat Anda baru mulai membuat lubangnya.

Pastikan Anda menggunakan benda yang cukup tebal dan kokoh sebagai pengganjal saat melubangi sabuk.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Toko Citra Bangunan Depok Menjual Macam-Macam Lem Plastik Depok - jakarta

Anda juga dapat menusuk ujung lain sabuk saat sabuk telah sedikit berlubang, alih-alih membuat lubang sempurna.

Gunakan benda yang tajam sebagai alternatif. Alat yang dirancang untuk melubangi sabuk disebut awl (berbentuk seperti benda penusuk), tetapi Anda bisa menggunakan tongkat metal yang tajam atau bahkan obeng belimbing. Dorong benda penusuk apa pun yang Anda gunakan sampai menembus kulit, lalu pukulkan berulang-ulang dengan palu atau martil. Cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama daripada cara-cara lainnya, dan lubang yang Anda hasilkan mungkin tidak rapi.

Paku akan menghasilkan lubang yang lebih rapi pada sabuk yang tipis, tetapi jika Anda ingin menghemat waktu, Anda bisa menggunakan sekrup. Guliran pada sekrup akan merobek sabuk dengan lebih cepat.

Seperti peringatan di langkah sebelumnya, berhati – hatilah saat melubangi sabuk.

Advertisement

Tips

Anda bisa membeli alat-alat pelubang kulit yang berbentuk oval, tetapi kebanyakan orang tidak akan menyadari perbedaan di antara lubang-lubang yang bundar dan oval.

Jika Anda membuat sabuk sendiri, “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Anda juga akan memerlukan alat pelubang tipe “English point” untuk membuat lubang sebagai tempat ujung sabuk ditautkan.

Peringatan

Kami tidak menyarankan penggunaan pisau, gunting, atau alat pelubang kertas. Melubangi sabuk membutuhkan upaya yang lebih keras daripada yang mungkin Anda kira. Menggunakan alat yang lebih baik akan menghemat waktu dan memastikan Anda tidak frustrasi, serta mengurangi risiko cedera.

Jika anda membutuhkan pelubang kulit hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  2 Cara Menambal Talang Seng Bocor Depok - Jakarta

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=pelubang

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kulit

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *