Cara Ampuh Membersihkan Kamar Mandi Yang Berkerak

Toko citra depok menjual perlengkapan bersih bersih, sapu, kain pel, pengki dan lain – lain

www.materialbahanbangunan.com

Cara Ampuh Membersihkan Kamar Mandi Yang Berkerak

Sakah satu ruangan yang menjadi tempat bersarangnya kuman adalah kamar mandi,namun dikamar mandi juga lah kita biasanya bersih bersih dari mulai mandi, mencuci dan lainnya.Dati itulah makanya kamar mandi sering menjadi sarang kotoran yang membandel.

Kamar mandi yang cantik dan bersih tidak akan terwujud dengan sempurna selama kerak masih menyerak keramik. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Untuk itu, kamu harus mengetahui tips mudah dalam membersihkan keramik kamar mandi.

Kerak sendiri muncul karena lapisan air dan sabun yang tertinggal pada lantai keramik.

Keberadaan kerak dapat menghalangi kilau dari keramik yang cantik serta membuat tampilan kamar mandi terlihat kumuh dan kusam.

Untuk membersihkannya, tidak cukup hanya menggunakan air dan sabun biasa.

Berikut adalah beberapa cara membersihkan keramik kamar mandi dari kerak yang bisa dicoba.

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi

1. Cuka

Selain biasa digunakan sebagai penyedap rasa, ternyata cuka juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan keramik kamar mandi.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diperhatikan:

Siapkan botol semprot yang sudah diisi dengan cuka.Semprotkan cuka pada lantai keramik yang hendak dibersihkan.Diamkan selama 10 menit.

Bilas dengan air panas ( bisa menggunakan air panas pada shower ) dan biarkan air tersebut menyatu dengan cuka sehingga uap dari air panas dapat melarutkan lapisan otoran sabun yang menempel. Bilas kembali dengan air panas yang mengalir selama 2 menit. Lap keramik yang sudah disemprot menggunakan spons basah. Bersihkan spons sesering mungkin di antara proses mengelap keramik untuk hasil yang maksimal. Keringkan lantai keramik dengan handuk jika sudah selesai dibersihkan. Berikan 1 sendok makan lilin mobil ( car wax ) pada spons basah da oleskan pada keramik dengan gerakan melingkar agar keramik kembali bersinar seperti sedia kala.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Komposisi Campuran Pasir dan Semen yang Tepat untuk Bangunan Depok Jakarta

2. Kaporit

Bahan kimia yang biasa digunakan sebagai disinfektan air di kolam renang ini dikenal juga sebagai pembersih kerak yang super ampuh.

Untuk mendapatkan kaporit, kamu bisa dengan mudah mencarinya di toko-toko bahan kimia terdekat.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk menggunakan bahan kimia yang satu ini:

Siram lantai kamar mandi dengan air panas yang baru saja mendidih.Taburkan bubuk kaporit di seluruh area yang memiliki kerak. Diamkan selama 30 menit agar kaporit dapat melakukan proses mengikis kerak pada keramik. Gosok lantai kamar mandi dengan tenaga lebih agar seluruh keraknya luntur oleh sisa kaporit. Bilas dengan air bersih setelah selesai ( tidak perlu menggunakan air panas ).

3. Asam Sitrat

Asam sitrat atau sitrun “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” adalah bahan makanan lain yang dapat dimanfaatkan untuk membersihkan keramik dari kerak.

Berikut ada cara mudah untuk melenyapkan kerak dengan asam sitrat:

Gosok terlebih dahulu keramik dengan batu apung atau air sabun

( larutan air dan deterjen / sabun cair cuci piring ). Bilas dengan air bersih hingga sabunnya hilang tanpa sisa. Saat masih basah, taburkan bubuk asam sitrat ke seluruh bagian keramik yang berkerak. Biarkan selama 60 menit. Gosok keramik dengan sikat sambil dibilas dengan air bersih.

Lakukan metode ini setidaknya 2 – 3 kali.

Butuh beberapa kali percobaan hingga kerak dapat hilang dengan sempurna karena asam yang terkandung dalam sitrun tidak terlalu keras.

Demikian tadi cara cara untuk menghilangkan noda atau kerak yang membandel di kamar mandi, semoga ala yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda, silahkan klik kami di www.materialbahanbangunan.com untuk informasi yang lainnya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Waring Ikan / Waring Pagar

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cairan%20pembersih

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *