Cara Membersihkan Keramik Kasar Dengan Mudah

Toko citra depok menjual alat kebersihan, salu, kain pel, pengki dan lain – lain

www.materialbahanbangunan.com

Cara Membersihkan Keramik Kasar Dengan Mudah

Disetiap rumah memiliki lantai yang terpasang menggunakan kerami,.keramik sendiri ada yang halus dan ada juga yang kasar.

Keramik merupakan material untuk melapisi lantai dan dinding. Jenis dan motif keramik pun berbeda – beda dan bisa dipilih sesuai dengan selera Anda. Namun terkadang, keramik yang baru dipasang akan terasa kasar karena noda semen, kotoran, atau berbagai hal lainnya. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Adakah cara membersihkan keramik yang kasar tanpa perlu merusak keramik tersebut?

Tidak sulit untuk mencari cara membersihkan keramik yang kasar agar permukaannya menjadi lebih halus dan mengkilap. Kami memiliki sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan keramik yang kasar. Yuk, langsung saja simak cara – caranya berikut ini.

1. Gosok Secara Berkala

Salah satu cara membersihkan keramik yang kasar agar permukaannya menjadi halus dan bersih adalah dengan menggosoknya setiap hari secara berkala. Keramik yang berkerak dan kasar ini harus digosok setiap hari atau minimal tiga kali dalam seminggu. Gunakan sikat berbahan nylon saat menggosok keramik kasar.

Bila perlu, tambahkan cairan pembersih keramik ketika Anda menggosok permukaan keramik tersebut. Namun, jika Anda menggunakan pembersih keramik sebaiknya pastikan Anda tidak meninggalkan sisa pembersih di tepi atau sudut keramik. Segera bilas keramik dengan air bersih setelah Anda menggosoknya secara berkala.

2. Sering Menyapu Keramik

Tahukah Anda bahwa kotoran juga berpotensi untuk membuat keramik kasar? Kotoran yang mengering justru akan meninggalkan noda yang membuat permukaan keramik jadi tidak halus lagi. Selain itu, pasir yang berada di atas lantai bisa menggores keramik sehingga teksturnya jadi semakin kasar.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Nitrogen Untuk Mengisi Angin Ban, Banyak Manfaatnya Depok Jakarta

Bila lantai di rumah Anda menggunakan jenis keramik yang kasar, tak ada salahnya Anda menyapu lantai setiap hari atau setiap ada kotoran. Usaha ini akan membuat keramik tidak tertutup kotoran yang menyebabkan permukaannya jadi semakin kasar.

3. Mengepel Lantai Setiap Hari

Sebagian dari Anda mungkin tidak mengepel lantai setiap hari karena alasan capek atau ingin menghemat penggunaan air dan cairan pembersih lantai. Akan tetapi, salah satu cara membersihkan keramik yang kasar adalah dengan mengepelnya setiap hari.

Saat mengepel lantai yang kasar sebaiknya Anda tidak menggunakan cairan pembersih lantai. Pasalnya, cairan pembersih lantai dapat meninggalkan kesan lengket yang membuat kotoran jadi menempel dengan lebih mudah. Gunakan saja kain pel dengan daya serap tinggi agar proses mengepel keramik kasar bisa menjadi lebih efisien.

4. Pilih Kain yang Lembut

Ketika hendak membersihkan keramik kasar di lantai maupun dinding, gunakan kain yang lembut dan tidak bersifat abrasive. Kain yang kasar justru akan menggores keramik lebih dalam sehingga permukaannya jadi semakin kasar bila disentuh.

Kalaupun Anda terpaksa menggunakan kain yang kasar, jangan berikan tekanan saat Anda mengelap lantai maupun dinding keramik yang kasar. Tekanan hanya akan menggores permukaan keramik lebih dalam. Namun memang lebih disarankan untuk menggunakan kain yang lembut sehingga tidak merusak permukaan keramik.

5. Hindari Penggunaan Cairan Pembersih dengan Kandungan Asam yang Tinggi

Penggunaan cairan pembersih keramik memang cukup membantu untuk membersihkan dan mengkilapkan keramik. Sayangnya, keramik kasar tidak bisa dibersihkan dengan cairan yang kandungan asamnya sangat tinggi.

Kandungan asam pada cairan pembersih keramik justru akan mengikis lapisan glazur keramik sehingga penampilan keramik jadi tampak kusam. Selain itu, penggunaan cairan pembersih yang mengandung asam juga akan membuat permukaan keramik yang sudah kasar menjadi bertambah kasar lagi.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Jenis Amplas, Grit Amplas, dan Kegunannya dalam Finishing Depok

6. Segera Bersihkan Noda di Keramik

Berbagai macam noda dan kotoran bisa saja menempel pada keramik di dinding maupun lantai. Anda harus segera membersihkan noda yang melekat pada keramik, baik itu di dinding maupun di lantai. Noda yang mengering akan membekas atau meninggalkan kerak sehingga membuat permukaan keramik jadi lebih kasar.

Jangan menunda proses pembersihan noda pada keramik, lakukan sesegera mungkin sebelum noda tersebut meninggalkan bekas. Tak hanya itu saja, Anda pun harus segera mengeringkan keramik yang baru saja dibersihkan. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Noda air juga dapat membuat permukaan keramik yang kasar jadi semakin kasar dan terlihat kusam.

7. Sering Mengganti Air untuk Mengepel Lantai

Saat mengepel lantai, Anda mungkin melupakan kebiasaan untuk lebih sering mengganti air yang dipakai untuk mengepel. Penggantian air pel secara teratur berfungsi agar air tetap bersih ketika dipakai untuk mengepel ruangan lain. Air pel yang kotor akan membuat keramik lainnya tercemar sehingga teksturnya pun menjadi lebih kasar.

Itu tadi beberapa cara untuk membersihkan keramik yang kasar agar terlihat halus, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda, jangan lupa klik kami di www.materialbahanbangunan.com selamat mencoba dirumah ya…

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Kegunaan Barricade Tape Depok Jakarta

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=keramik

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *