Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi Yang Berkerak

Toko citra bangunan depok menjual porstek www.materialbahanbangunan.com

Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi Yang Berkerak

Kamar mandi adalah temoat yang harus selalu dijaga kebersihannya.

Membersihkan lantai kamar mandi keramik atau wastafel yang berkerak memang pekerjaan yang menjengkelkan. Sebenarnya  kotoran atau kerak dari akumulasi “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” kotoran tersebut tidak akan muncul apabila secara berkala Anda membersihkannya ( jika di bersihkan secara rutin ), misalnya seminggu sekali dibersihkan.

Tetapi jika sudah terlalu lama maka akan sulit sekali untuk dibersihkan dan memerlukan tenaga ekstra untuk membersihkannya. Sebenarnya ada jasa pembersihan lantai kamar mandi yang biasa melakukan pekerjaan tersebut. Namun jika Anda memiliki cukup waktu maka cobalah membersihkannya sendiri dengan cara yang sangat sederhana.

Adapun alat yang diperlukan antara lain :

• Sikat lantai dari plastic

• Sikat gigi bekas

• Kertas amplas yang halus ( amplas duco )

• Batu apung

• Cairan pembersih Porstex ( botol biru )

• Kain lap ( agak banyak )

• Pilox clear

Langkah pertama

Menyikat dengan sikat lantai seluruh permukaan dan siramlah dengan air, tujuannya untuk membersihkan kotoran sekaligus melihat apakah kotoran yang melekat sudah dapat hilang tanpa cairan kimia pembersih. Bagian bagian berlekuk bisa disikat dengan sikat gigi bekas.

Kemudian sisa yang masih kotor dapat disiram dengan cairan porstek. Caranya dengan menggunakan kuas olesilah permukaan lantai yang kotor hingga merata menggunakan cairan porstex. Kemudian diamkanlah selama 10 s/d 15 menit.

Setelah antara 10 s/d 15 menit, sikatlah dengan sikat lantai. Ini untuk menlihat apakah jenis kotoran yang tak bisa dibersihkan dengan porstex masih ada. Bilas dengan air yang banyak

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memotong Gypsum Dengan Mudah Depok Jakarta

Untuk kotoran yang membandel maka tahap berikutnya adalah menggunakan batu apung atau amplas halus untuk menggosoknya. Ada kelemahan dari pemakaian metode ini, yaitu akan merusak pelapis keramik. Oleh karena itu pergunakan amplas dan batu apung hanya untuk kotoran membandel dan jangan terlalu keras menggosoknya agar tidak merusak keramik kamar mandi. Setelah bersih siram kembali dengan air yang banyak.

Berikutnya lakukan pengeringan : keringkanlah lantai kamar mandi dengan lap sehingga benar benar kering.

Lanjutkan dengan cara Semprotlah semua permukaan dengan menggunakan pilox “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” clear untuk membuat pelapis sederhana sebagai pengganti pelapis permukaan keramik yang sesungguhnya.

Maka bersihkan kotoran secara berkala sebelum berakumulasi dan berkerak.

Itu tadi cara sederhana membersihkan lantai kamar  mandi. Semoga apa yang kami sampaikan dapat menambah wawasan anda. Silahkan klik kami di www.materialbahanbangunan.com untuk informasi kami yang lainnya. Selamat mencoba.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cairan%20pembersih

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cairan%20

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Kegunaan Dan Fungsi Cat Tennokote Depok - Jakarta

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *