Jenis Alat Potong Keramik Depok Jakarta

Toko bangunan dan alat teknik citra Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda. Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Jenis alat potong keramik.

Jenis Alat Potong Keramik

Pemotong Keramik Manual

Ada dua macam alat potong keramik manual, yaitu tilescriber dan tilecutter. Keduanya dapat digunakan untuk membuat potongan berbentuk garis lurus, misalnya memotong keramik menjadi beberapa bagian. Pemotong ini hanya sesuai untuk jenis keramik tanah liat.

1. Tilescriber, ialah pemotong yang terbuat dari logam berbentuk runcing seperti pena atau cutter. Alat yang dipakai dengan cara menggenggamnya ini memerlukan penggaris logam sebagai alat bantu. Mula-mulakeramik yang hendak dipotong ditandai, lalu penggaris logam dipasang lurus sesuai tandadan ditahan kuat.

Selanjutnya, tilescriber digoreskan dengan tekanan sesuai panduan penggaris. Terakhir keramik diletakkan di atas permukaansolid dan memasang kawat baja atau sejenisnya tepat di bawah goresan yang telah dibuat, lalu kedua tepi keramik ditekan secara bersamaan hingga keramik patah sesuai alur goresan.

Tilecutter, adalah pemotong dari bahan logam berbentuk persegi panjang dengan mata pisauyang dilengkapi tuas. Dibandingkan tilescriber, alat mekanik ini dapat memotong keramik dengan lebih mudah, lebih cepat dan lebih presisi.

Mula-mula bagian yang hendak dipotong harus ditandai. Lalu keramik diletakkan di bawah alat potong dengan posisi mata pisau di pinggir. Mata pisau digerakkan dengan cara menarik dan memberi sedikit tekanan sehingga akan menggores cukup dalam garis yang telah ditandai.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menggunakan Gergaji Jigsaw Depok Jakarta

Terakhir, keramik diposisikan pada pembelah lalu tuas ditekan untuk mematahkan keramik. Alat ini memiliki semacam penahan batas yang dapat dikunci. Jika ada sejumlah keramik yang akan dipotong, pengunci dapat dipasang sehingga akan dihasilkan potongan keramik dengan ukuran sama.

Terakhir, keramik diposisikan pada pembelah lalu tuas ditekan untuk mematahkan keramik. Alat ini memiliki semacam penahan batas yang dapat dikunci. Jika ada sejumlah keramik yang akan dipotong, pengunci dapat dipasang sehingga akan dihasilkan potongan keramik dengan ukuran sama.

Pemotong Keramik Elektrik

Pemotong keramik elektrik adalah mesin gerinda dengan yang memiliki mata pisau berbentuk bundar yang digerakkan dengan tenaga listrik. Di antara mata pisau terdapat pisau potong keramik. Di pasaran dijual beragam gerinda dengan ukuran, kecepatan putaran, dan presisi berbeda-beda.

Selain dapat memotong lurus, mesin ini dapat membuat potongan lengkung atau bundar juga bentuk yang relatif rumit. Dibandingkan pemotong manual alat ini dapat memotong lebih cepat dengan hasil potongan yang lebih halus dan presisi.

Untuk memandu kita dalam menggerakkan mesin potong terhadap atau keramik terhadap mesin potong, bagian yang hendak dipotong harus ditandai lebih dahulu. Walaupun lebih efektif, mesin potong elektrik ini memiliki risiko dapat melukai dan beberapa kelemahan seperti menimbulkan kebisingan dan menghasilkan limbah serbuk.

Oleh karena itu saat melakukan pemotongan dengan mesin gerinda, sebaiknya kita mengenakan perlengkapan keselamatan seperti sarung tangan, masker dan penutup telinga. 

Tips :

Saat pemotongan keramik dianjurkan  selalu menggunakan pakaian dan pelindung keselamatan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” yang diisyaratkan. Gunakan sarung tangan, masker penutup mulut  dan jangan lupa menyediakan obat P3K.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Fungsi dan Jenis Kran Air Berdasarkan Bentuk dan Kegunaannya Depok

Jika anda melakukanpemotongan dirumah yang sudah ditempati, lakukan pemotongan diluar rumah.

Sisa keramik yang sudah dipotong  jangan langsung dibuang, anda bisa mempergunakannya dengan mengaturnya sebagai bentuk hiasan ditaman anda.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=keramik

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=gerinda

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *