Saklar Otomatis Pompa Air Dengan Dua Pelampung Depok Jakarta

Saklar Otomatis Pompa Air Dengan Dua Pelampung

Penggunaan saklar otomatis untuk mesin air adalah sangat diperlukan, karena dengan dipasangnya otomatis pompa maka toren atau tangki / tandon air akan selalu terisi penuh, selain itu tangki akan terhindar dari lubernya air.

Mungkin dari kita akan bertanya bagaimanakah cara kerja otomatis pompa tersebut? terdapat beberapa macam jenis saklar otomatis untuk pompa air, diantaranya adalah pressure switch, “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Float switch, saklar dengan satu pelampung, dan saklar otomatis pompa dengan dua pelampung. Namun untuk kesempatan kali nini Saya akan membahas jenis yang memakai dua pelampung.

Salah satu merek yang umum dipakai adalah “Radar” pelampung air st 70ab. Saat kita membeli alat ini maka akan disediakan satu buah saklar, dua buah pelampung, dan tali pengikat untuk pelampungnya.

Cara kerjanya:

-Setelah seluruh peralatan terpasang maka kedua pelampung dalam keadaan tergantung, hal ini menyebabkan tertariknya tuas saklar yang berada di atasnya, hal ini menyebabkan tersambungnya aliran listrik ke mesin air.

– Dalam posisi ini maka air akan mengisi tangki, saat air merendam pelampung yang berada pada posisi paling bawah, maka pelampung tersebut akan terangkat/mengambang, namun tidak berpengaruh apa-apa terhadap tuas saklar sehingga mesin masih bekerja untuk menyuplai air ke tangki.

– Saat air sudah mencapai pelampung yang kedua maka pelampung tersebut akan terangkat dan mengambang sehingga lama-lama tekanan pada tuas saklar berkurang, hal ini menyebabkan tuas saklar kembali ke posisi semula dan memutuskan arus listrik ke mesin air.

 Selanjutnya mesin airpun berhenti bekerja dan suplai air terhenti. Dengan demikian air dalam tangki terhindar dati luber.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis - Jenis Palu Beserta Fungsi Kegunaan Nya Depok - Jakarta

Setelah air dalam tangki kita gunakan untuk keperluan di rumah, maka lambat laun ketinggian air menjadi berkurang, satu persatu pelampung akan menggantung.

Saat pelampung yang paling atas menggantung maka tidak akan mempengaruhi tuas saklar. Namun saat kedua pelampung sudah tergantung maka tuas saklar atak tertarik sehingga akan mengalirkan listrik ke mesin pompa, begitu seterusnya berulang-ulang.

Bagaimana Pelampung dapat bekerja sedemikian rupa?

Di dalam masing-masing “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” pelampung berisi 90% air, dan 10% udara.

Air berfungsi sebagai pemberat (beban kedua pelampung saat tergantung akan mampu menarik tuas saklar).

Sedangkan udara berfungsi agar pelampung dapat mengapung di atas permukaan air (saat keduanya mengapung maka akan mengembalikan posisi saklar ke posisi semula/off).

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=saklar

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=pompa%20

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=pompa%20air

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menyambung Kabel Otomatis Pompa Air

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *