Cara Membuat Talang Air dari Beton Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual talang air www.materialbahanbangunan.com

Cara Membuat Talang Air dari Beton

Banyak sekali jenis talang air yang bisa kita gunakan di bangunan rumah kita. Selain “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” talang jadi kita bisa membuat talang air sendiri dari beton. Bagaiman caranya? Berikut ini akan kami uraikan cara membuat talang dari beton.

 Sebelum memulai proses pembuatan talang air ini, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan seperti:

– Semen

– Pasir

– Cetok

– Kawat Cor

– Papan

– Air

Jika semua alat dan bahan diatas anda dapat memulai proses pembuatan talang air dari beton ini, adapun langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Pembuatan Konsep Desain

Dalam membuat talang air ini tahap pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat konsep desain talang air yang akan dibuat nantinya,  konsep tersebut dibuat berdasarkan dengan kondisi yang terdapat pada lingkungan yang ada. Yaitu meliputi bentuk, ukuran serta arah aliran air nantinya. Dengan pembuatan konsep yang baik, nantinya ketika hujan air tersebut akan mengalir dengan benar.

2. Perangkaian Kawat dan Besi Cor

Untuk pembuatan talang air dari beton ini memerlukan kawat dan besi cor agar mempunyai daya yang kuat, jadi sesuaikan bentuk serta panjang kawat dan besi tersebut sesuai dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya.

3. Proses Pembuatan Adukan

Buatlah adukan sesuaikan volume air dengan banyaknya semen dan air, aduk hingga merata. Pastikan adukan tersebut matang dan sudah siap digunakan.

4. Proses Pembuatan

Jika adukan dan bahan lainnya sudah siap, anda dapat langsung memulai pembuatan talang air dari beton ini, adapun  langkah – langkahnya adalah sebagai berikut:

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Mudah Memasang Keramik Pada Dinding - Tembok Ubin Depok

– Pasang Kawat dan Besi

Pertama – tama pasanglah kawat dan besi yang sudah dibuat sebelumnya pada lokasi yang akan dibuat talang air.

– Pasang Papan

Papan ini nantinya untuk menahan agar adukan yang sudah ditaruh di dalamnya tidak tumpah, pasanglah mengikuti besi dan kawat yang sudah dipasang sebelumnya.

– Tuangkan adukan

Jika sudah siap, tuangkan adukan yang sudah dibuat sebelumnya, untuk menuangkan adukan tersebut sebaiknya dilakukan secara hati – hati agar tidak tumpah. Tuangkan hingga besi dan kawat tersebut tertupi dan tidak terlihat.

– Diamkan hingga kering

 Diamkan beberapa hari, agar adukan tersebut benar – benar kering dan keras.

5. Proses Finishing

Jika adukan tersebut dirasa sudah kering, langkah selanjutnya adalah dengan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” melepaskan papan kayu yang masing terpasang pada talang air tersebut. Rapikan sisa – sisa adukan yang menempel.

Talang air ini penting sekali bagi suatu bangunan, karena dengan adanya sistem talang air yang baik maka air hujan akan mengalir dengan baik serta tidak menimbulkan genangan di sekitar rumah anda, banyak sekali bahan untuk membuat talang air ini, jadi sesuaikanlah dengan kebutuhan anda.

Demikian informasi mengenai cara membuat talang air dari beton, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda dan jangan lupa untuk kunjungi kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk mendapatkan bahan bahan yang anda butuhkan dalam pembuatan talang air beton atau material dan alat tehnik yang lainnya. kami tunggu kunjungan anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis Dan Macam Tali besi Depok Jakarta

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=talang%20air

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *