Cara Membuat Talang Air Dari Pipa Pvc Depok Jakarta

Toki bangunan citra dan alat tehnik depok menjual talang air www.materialbahanbangunan.com

Cara Membuat Talang Air Dari Pipa Pvc

Musim hujan telah tiba.Banyak sekali hal yang bisa terjadi ketika musim hujan tiba seperi banjir,longsor,angin,terutama lagi adalah kebocoran di dalam rumah. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Untuk itu kita harus siap siap dalam menghadapi musim hujan di lingkungan rumah kita.Kita harus melihat apa ada genteng kita yang bocor atau talang air kita yang rusak. Kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat talang air dari pipa pvc atau pipa paralon.

 Talang air merupakan salah satu media yang digunakan untuk mengalirkan air dari atap rumah ke saluran air. Banyak sekali bahan untuk membuat talang air ini, seperti seng,beton dan pipa paralon.

Masing – masing bahan tentunya mempunyai fungsi yang berbeda, berikut ini beberapa keunggulan menggunakan pipa paralon untuk talang air:

– Mudah di Bentuk

– Hemat Biaya

Keunggulan selanjutnya adalah hemat biaya, biasanya biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan talang air dari pipa paralon ini lebh sedikit dibandingkan dengan beton.

– Menimbulkan Kesan Rapi

Dengan menggunakan pipa paralon ini, kesan rapi itu dapat dimunculkan karena bentuknya bisa diseduaikan dengan bentuk yang diinginkan.

Setelah mengetahui keunggulan dari talang air dari pipa paralon ini, maka selanjutnya anda dapat membuat talang air dari pipa paralon.

Adapun langkah – langkah dalam membuat talang air dari pipa paralon ini adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan

Langkah awal adalah dengan menyiapkan alat dan bahan yang nantinya dibutuhkan untuk pembuatan talang air dari pipa paralon.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Panduan Memasang Keramik di Anak Tangga

Berikut ini beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan:

-Pipa Paralon

– Sambungan Pipa Paralon

– Gergaji

– Alat Ukur Meteran

2.Lakukan Pengukuran

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengukuran, dengan begitu nantinya kita dapat memulai proses pembuatan. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran.

3.Lakukan Penandaan

Setelah melakukan pengukuran, maka selanjutnya hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menandai area tersebut. Karena pada area ini lah nantinya yang memudahkan kita dalam membuat talang air nantinya.

4. Pemotongan Bahan

Setelah ukuran dan penandaan sudah dilakukan, maka anda dapat langsung “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” memotong bahan tersebut, karena bahan yang ada tentunya tidak sesuai dengan project yang sedang dikerjakan.

5. Perangkaian

Apabila semua bahan sudah siap, maka anda dapat memulai perangkaian. Untuk merangkainya adalah dengan disesuaikan dengan media yang ada. Baik dari segi lekukan, aliran air dan lain sebagainya. Apabila anda ingin membelokkan pipa paralon, maka anda dapat menambahkan sambungan pipa

Itu merupakan beberapa tips untuk membuat talang air dari pipa paralon, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan talang air, dan anda juga sudah siap dalam menghadapi musim hujan.untuk mendapatkan bahan bahan yang dibutuhkan sepwrti diatas anda bisa menghubungi toko kami di www.materialbahanbangunan.com kami siap melayani anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Cara Mengasah Kapak Dengan Baik Dan Benar Depok

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=talang%20air

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *