Cara Mencampur Cat Dengan Thinner Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual thinner

www.materialbahanbangunan.com

Cara  Mencampur Cat Dengan Thinner

Sebagai orang yang bukan ahli dibidang ini kita bisa kok mengecat sendiri kok beberapa bagian dari rumah kita contoh ya adalah kusen jendela atau pagar .Yang perlu kita perhatikan disini adalah takaran yang benar saat mencampur cat dengan thinner,ketelitian dan kesabaran.

Agar tidak salah saat mencampurkan cat dengan thinner maupun clear dengan thinner, berikut ini adalah takaran yang pas yang bisa anda praktekkan saat melakukan pengecatan.

Untuk perbandingan cat,  jika cat yang anda gunakan 1/2 maka anda bisa mencampurkan thinner 1 1/2 liter thiner , jika catnya 1 liter berarti anda harus mencampurkan thinner 3 liter dan begitu seterusnya. Aduk cat dengan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” thinner hingga keduanya benar-benar menyatu agar saat di semprotkan menggunakan spray gun hasil cat nya lebih maksimal.

Perlu anda ingat, beda merk cat beda juga tingkat kekentalanya jadi ada baiknya anda bisa membaca aturan pakai yang sudah tertera pada kaleng cat tersebut. Namun pada umunya atau saya pribadi menggunakan rumus 1/2 cat cukup dicampur dengan 1 1/2 liter thinner. Jika dirasa cat masih kental, anda bisa menambahkan sedikit thinner kembali dan aduk hingga rata.

Terus untuk thinner jenis apa yang digunakan untuk campuran cat ?? Sebenarnya thinner memiliki 6 jenis yaitu :

Thinner ND

Thinner HG

Thinner A

Thinner Super

Thinner Super ND

Thinner Super HG

Namun, yang anda gunakan untuk mencampurkan cat adalah  jenis Thiner A atau anda juga menggunakan Thinner Super.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  3 Jenis Kunci yang Bisa Bikin Motor Aman saat Ditinggal Liburan Depok

Alangkah baiknya saat anda melakukan pengecatan pada lapisan pertama, anda bisa membuat campuran cat dengan thinner sedikit kental. Ini bertujuan agar cat cepat nutup dan pastinya akan menghemat thinner anda juga.

Dan buatlah adonan atau campuran yang sedikit encer untuk melakukan pengecatan pada lapisan ke dua. Ini bertujuan agar cat yang dihasilkan akan terlihat lebih halus. karena cat sedikit encer, perlu kehati-hatian saat mencemprotkan spray gun agar cat tidak leleh.

Terus berapa takaran untuk mencampur clear dengan thinner ??

Untuk campuran pernisnya, anda bisa menggunakan perbandingan 1 banding 1/2. Jika anda ingin menggunakan 1 liter clear atau pernis, anda bisa mencampurkan 1/2 liter thinner dan jangan lupa untuk mencampurkan hardenernya agar clear bisa kering.

Dan pada lapisan terakhir proses pernis, buatlah adonan sedikit encer agar hasil pernis lebih terlihat mengkilap dan halus. Berhati-hatilah saat menyemprotkan pernis agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan seperti pernis leleh.

Terus thinner jenis apa yang bagus untuk campuran pernis atau clear ?

Agar hasil pernis lebih mengkilap dan awet, anda bisa menggunakan jenis Thiner ND “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim https://www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” atau dipasaran bisa disebut dengan thinner PU (thinner bakar) untuk mencampurkan atau melarutkan pernis. Dan yang pasti harga thiner PU lebih mahal dari pada harga thinner A.

Nah.. Demikianlah tadi sedikit ulasan tentang cara mencampur cat dengan thinner yang bisa membantu anda dalam proses pengecatan. Semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu.

Untuk mendapatkan berbagai macam thiner seperti diatas anda bisa membelinya di toko kami dengan cara klik di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Pengertian Dan Fungsi Sepatu Safety Shoes Bagi Karyawan

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=thinner

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *