Cara Menyambung Kabel Tanpa Memutus Arus Listrik Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual kabel listrik

www.materialbahanbangunan.com

Cara Menyambung Kabel Tanpa Memutus Arus Listrik

Ketika kita melakukan pemasangan perbaikan instalasi listrik bisa dipastikan ada pekerjaan yang namanya menyambung kabel.

Pekerjaan menyambung kabel ini merupakan syarat wajib yang dikuasai oleh seorang installer, dan didalam dunia kelistrikan juga, ada bermacam bentuk penyambungan kabel, dari beragam bentuk penyambungan kabel tersebut tujuannya cuma satu, yakni untuk menghubungkan arus listrik.

Menyambung kabel tanpa memutus arus listrik merupakan suatu tantangan, resikonya anda bisa terkena sengatan listrik, dan bisa pula terkena “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” bagian lain, sebenarnya saya tidak menyarankan menyambung kabel tanpa memutus hubungan listrik ini, namun mengingat semakin instannya kehidupan ini, maka kebanyakan orang juga ingin mengerjakan penyambungan kabel dengan cepat.

Karena itu seharusnya menyambung kabel tanpa memutuskan arus listrik ini, dilakukan oleh mereka yang sudah sangat berpengalaman.

Sebelum melakukan penyambungan kabel, sebaiknya siapkan peralatan standar kelistrikan, peralatan ini fungsinya untuk memudahkan pengerjaan penyambungan, karena kabel yang akan kita sambung ini masih terdapat arus listrik, maka tidak mungkin anda mengupas kabelnya menggunakan pisau dapur.

Karena itu siapkan peralatan berikut ini.

1. Tang kombinasi

2. Tang pemotong

3. Tang buaya

4. Penjepit kabel

Gunakan semua peralatan diatas dalam melakukan pekerjaan pemotongan dan pengupasan kabel.

Tahapan yang dilakukan dalam menyambung kabel tanpa memutuskan arus listrik adalah sebagai berikut:

1. Potong dan kupas kabel yang akan disambungkan dengan kabel yang sudah terdapat arus listrik, menggunakan peralatan diatas.

2. Potong dan kupas kabel yang terdapat arus listrik, menggunakan peralatan diatas, kemudian amankan kabel tersebut dengan penjepit kabel, hal ini tujuannya, agar kabel yang sudah dikupas tidak nyasar kemana-mana, sehingga anda aman dari sengatan listrik, dan aman pula untuk peralatan rumah tangga lainnya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Body Harness Dan Fungsi Full Body Harness

3. Dalam penyambungan kabelnya, baik itu dengan cara dipuntir, ataupun dengan cara lainnya, gunakan tang kombinasi dan tang buaya sebagai pemuntirnya, dalam penyambungan kabel ini sebenarnya juga ada alat khusus yang fungsinya untuk menyambung kabel, alat ini semacam konektor yang besar ukurannya, jika anda menggunakan alat ini anda cukup memasukkan kabel yang sudah dipotong pada masing-masing kedudukannya.

4. Kemudian amankan kabel dengan isolasi yang tebal.

Jadi menurut saya pribadi, prinsip pertama yang kita lakukan untuk menyambung kabel tanpa memutuskan arus listrik ini, adalah kupas dan potong terlebih dahulu kabel yang akan disambungkan, kemudian yang harus “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” diperhatikan adalah kabel fase merupakan kabel yang wajib diamankan agar tidak nyasar kemana-mana dan mengenai perangkat lainnya.

Sedangkan untuk kabel netral tidak mengandung tegangan listrik, sehingga tidak masalah jika tersentuh.

Jadi kalau anda tidak berhati hati,bisa jadi anda akan tersengat listrik. Atau jima mau aman alangkah baiknya anda menyerahkan pekerjaan ini kepada orang yang profesional dibidang kelistrikan. sekian dulu ulasan dari kami tentang menyambung kabel tanpa memutus arus listrik.semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda. silahkan hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk mendapatkan berbagai kebutuhan listrik anda. kami tunggu kunjungan anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Pasang Hpl

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kabel%20listrik

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *