Cara Merawat Mata Bor Agar Awet Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual mata bor www.materialbahanbangunan.com

Cara Merawat Mata Bor Agar Awet

Karena sering digunaka  dan harganya yang cukup mahal juga mata bor juga perlu kita rawat seperti halnya barang barang berharga lo.

Kita perlu merawat mata bor yang kita pergunakan. Seiring dengan beban pekerjaan dan waktu kerja serta jenis material yang dikerjakan, mata bor akan menurun kondisinya. Dengan kita rawat, kita dapat memperpanjang usia pakainya. Mata bor dapat bertahan dalam kondisi baik sehingga pekerjaan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” kita efektif dan bahkan efisiensi dapat ditingkatkan dengan menghemat dalam pembelian mata bor baru yang berarti menghemat biaya.

Untuk dapat merawat mata bor, berikut beberapa tips:

Sesuaikan putaran (RPM) mesin bor dengan diameter mata bor. Jika lubang yang ingin dihasilkan memiliki mdiameter besar, otomatis, mata bor yang dipergunakan juga besar. Diameter mata bor yang dipergunakan berbanding terbalik dengan RPM mesin bor: Semakin besarnya diameter mata bor berarti semakin rendah putaran mesin yang dipergunakan.

Jenis & kekerasan material benda yang akan dibor juga berpengaruh dengan putaran (RPM) mesin bor. Semakin keras material bendanya, semakin lambat RPM yang dipergunakan. Mengebor besi berbeda dengan mengebor kayu. Untuk besi, RPM yang dipergunakan lebih lambat dibandingkan dengan RPM untuk kayu. Jika menggunakan RPM yang sama, maka dapat menimbulkan percikan api dan juga akan merusak mata bornya.

Mengerti dan melakukan cara mengebor dengan aman dan tepat juga akan menambah usia pakai mata bor. Anda dapat membacanya dengan lengkap di sini.

Menjaga temperatur mata bor untuk tidak kelewat panas (over heat), sehingga mata bor tidak cepat aus dan tumpul. Hal ini juga akan memperpanjang usia pakainya. Mata bor jika digunakan terus menerus atau untuk waktu yang panjang, akan meningkat temperaturnya, maka sebaiknya berikan jeda waktu untuk berhenti sejenak supaya temperaturnya turun. Untuk material yang keras, berikan pelumasan dengan minyak pelumas untuk mendinginkan mata bor.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis - Jenis Compund Mobil

Biasakan untuk membersihkan mata bor setelah digunakan. Kerak material yang menempel pada mata bor dapat menyebabkan karat dan mengakibatkan bidang potongnya tumpul.

Jika sudah mulai tumpul, asahlah mata bor dengan gerinda. Hal ini perlu keahlian khusus. Kita dapat menghubungi bengkel las atau toko besi untuk mengasahnya.

Simpan mata bor setelah dipergunakan di tempat yang kering. Hindari tempat “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” lembab yang akan memicu karat pada mata bor.

Dengan beberapa tips ini diharapkan mata bor yang Anda miliki dapat berusia pakai lebih panjang dan pekerjaan yang dihasilkan pun tetap optimal dan yang terpenting biasa menghemat biaya pembelian. semoga typs yang kami sampaikan diatas bermanfaat bagi anda. silahkan hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com untuk mendapatkan berbagai jenis mata bor.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=%20bor

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Kumpulan Desain Kanopi Baja Ringan Depok Jakarta

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *